15 Desa di Ende Bakal Nikmati Listrik Akhir Tahun 2019

15 Desa di Ende Bakal Nikmati Listrik Akhir Tahun 2019

TAHUN 2019 ini PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) ( PLN) tengah melistriki 15 desa di Kabupaten Ende, Provinsi NTT yakni Desa Reka, Jeo Dua, Nuangenda, Wolomuku, Detubela, Wolooja, wologai 1, Boafeo, Otogedu, Maurole selatan, Nggesa, Detukeli, Kebesani, Nggesa Biri dan Watunggere Marilonga.
Demikian disampaikan oleh Manager PLN UP2K Flores, Simi Eduard kepada florespedia Senin 29 Juli 2019 melalui Layanan pesan whatsapp. Dikatakan Simi Eduard, hingga kini, pengerjaannya sudah masuk pada tahap pemancangan tiang listrik dan pemasangan isolator di sepanjang jalur desa-desa tersebut.
“Untuk Ende sampai dengan Juli 2019 ini Jumlah desa kelurahan 278 desa yang Sudah berlistrik sebanyak 260 desa. Rasio desa berlistrik (RDB) 93,53 %. Belum berlistrik 18 desa, sedang dikerjakan saat ini 15 desa untuk target tahun 2019″ ungkap Simi Eduard.
Lanjutnya, dengan dilistrikinya desa-desa di wilayah kabupaten Ende lanjut dia, diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan kegiatan perekonomian wilayah tersebut.
Simi Eduarad menyebutkan, untuk melistriki ke 15 desa tersebut, PLN membangun Jaringan Tegangan Menengah (JTM), Pihaknya menargetkan listrik di ke 15 desa tersebut dapat menyala pada bulan Desember tahun 2019 ini.
Menurut, Simi Eduard, nantinya, setelah pengerjaan konstruksi listrik selesai, maka pelanggan dari 15 desa tersebut bakal menikmati listrik dari PLN.
Pihaknya sangat mengharapkan agar saat proses pekerjaan sedang berlangsung, masyarakat di 15 desa tersebut bisa mendukung penuh baik di pembebasan lahan maupun hal lain sehingga bisa melancarkan pekerjaan jaringan listrik tersebut.
” Upaya PLN untuk melistriki seluruh desa di kabupaten Ende pada 2019 sesuai dengan amanat pemerintah pusat terkait dengan program Indonesia Terang,”ungkap Simi Eduard. ‚ô¶¬†florespedia/kumparan.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.