18 Pasang Warga Pantai Baru & Roteng Ikut Nikah Massal

18 Pasang Warga Pantai Baru & Roteng Ikut Nikah Massal

SEBANYAK 18 Pasangan Suami istri (pasutri) yang berasal dari Kecamatan Pantai baru dan Kecamatan Rote Tengah mengikuti nikah massal tahun 2018,yang dilaksanakan pemerintah Kabupaten Rote Ndao melalui dinas pencatatan sipil dan kependudukan Kabupaten Rote Ndao.
Kegiatan nikah massal itu dilaksanakan, Selasa 27 November 2018 bertempat di Gedung Gereja Ebenheser Oekima Wilayah Soeselatan Desa Sonimanu kecamatan Pantai Baru.
Nikah massal tahun 2018 untuk kecamatan Pantai Baru dan Kecamatan Rote Tengah di Pusatkan di Kecamatan Pantai Baru, jumlah pasangan yang menikah adalah 18 Pasangan, dengan perincian 10 pasangan dari kecamatan Pantai Baru dan 8 dari kecamatan Rote Tengah.
“Atas nama 18 pasangan suami istri (Pasutri) yang telah mendapat pemberkatan Nikah kami berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah membantu memfasilitasi kegiatan nikah ini, termasuk Camat dan Perangkat di Kecamatan Roteng dan Pantai Baru, dengan usai digelar pernikahan maka 18 Pasutri sudah dicatat di pemerintah tercatat juga digereja sebagai pasutri yang sah dan diberkati, kata Camat Pantai Baru, Fons C. Saek saat membawa sambutan mewakili 18 pasutri.
Ia juga memberikan apresiasi kepada wakil Bupati Rote Ndao Jonas C Lun,S.Pd yang berkenang hadir, dan secara simbolis menyerahkan akta nikah.
Wakil Bupati Rote Ndao, Jonas C Lun,S.Pd atas nama pemerintah dan masyarakat memberikan apresiasi kepada 18 pasutri yang telah diberkati oleh Pendeta,hendaknya dengan disahkannya pernikahan menjadi berkat bagi keluarga.
“hari ini bapa dan Ibu sudah nikah dan disahkan oleh pemerintah dalam hal ini pencatatan sipil dan gereja memberkati, sehingga akan mempermuda segala proses administrasi dalam pelayanan pemerintahan, misalnya anak bisa diterbitkan akta kelahiran,dan orang tua bisa tercatat untuk mendapat pelayanan kemasyarakatan dari pemerintah,” kata Lun.
Untuk diketahui, Pemberkatan 18 Pasangan nikah massal itu oleh Pdt.Andi Sopbaba,S.Th, kegiatan pemberkatan nikah digelar pukul 10.00 Wita hingga Pukul 11.30, suasana pemberkatan berjalan hikmah, para pasangan suami istri mengenakan pakian adat. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.