29 Tim Ikut Ramaikan Liga Desa Tingkat Rote Ndao 2019

29 Tim Ikut Ramaikan Liga Desa Tingkat Rote Ndao 2019

SEBANYAK 29 Tim sepak bola perwakilan dari 10 Kecamatan mengikuti Liga Desa tingkat Kabupaten Rote Ndao yang digelar di lapangan sepak bola Ba’a, Jumat (18/10/2019) sore. Tim-tim yang mengikuti Liga Desa tingkat Kabupaten Rote Ndao 2019 adalah mereka yang juara juara 1 hingga juara 3 ditingkat Kecamatan.
Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M. Saek, M.Si dalam membuka secara resmi turnamen sepak bola Liga Desa 2019 tingkat Kabupaten Rote Ndao, ditandai dengan Kick Off bola pertama pertandingan perdana antara Desa Holoama dan Desa Faifua Kecamatan Rote Barat Daya.
Wakil Bupati berharap semoga kegiatan berjalan lancar dan menjadi prestasi bagi pemuda desa di Rote Ndao.
“Semoga acara dapat berjalan lancar serta menjadi prestasi baru bagi Rote Ndao, untuk melaju ke tingkat Provinsi,” ujarnya.
Ia menambahkan, selain sukses dalam pelaksanaan dan prestasi, yang terpenting pasa kompetisi liga desa ini ialah sebagai ajang silaturahmi
“Siapapun nanti yang jadi juara, kita berharap supaya kegiatan ini bisa sukses dan silaturahmi antar desa dapat berjalan dengan baik,” ungkapnya.
Kompetisi liga Desa ini langsung di bawah kementrian desa, untuk memunculkan bibit pemain bola dari desa yang berbakat di NTT dan Rote Ndao khususnya. Semoga anak – anal dari desa ini dapat berprestasi dengan baik sehingga dapat melakoni kompetisi tingkat Nasional.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rote Ndao, James K. Therik berharap liga desa tingkat Kabupaten tersebut merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjaring bakat-bakat muda yang ada di desa-desa khususnya dalam kabupaten Rote Ndao pada umumnya.
Oleh karena itu, ia menekankan kepada para pemain agar selalu menjunjung tinggi sportifitas, ikuti peraturan dan ketentuan dalam pertandingan,saling menghormati dan ciptakan suasana harmonis antar peserta salama kegiatan berlangsung.
Ketua Panitia Liga Desa Tahun 2019 Rinto Menoh mengatakan Pertandingan Liga Desa mulai dari tingkat Kecamatan, dan mereka yang keluar sebagai Juara 1 sampai tiga yang mewakili kecamatan untuk tingkat Kabupaten, kegiatan ini dilaksakana selama sebulan yakni 18 Oktober hingga 18 November 2019.
Kegiatan ini dibiayai dari Kontribusi 112 desa di Kabupaten Rote Ndao, perdesa Rp. 5 juta,sehingga totalnya dana senilai Rp.560 Juta.
“khusus hadiah Totalnya Rp. 195 Juta, diberikan kepada Juara 1 sampai Juara III dan biaya operasional,” cetusnya. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.