5 Pesan Bijak Bunda Teresa yang Membuat Hidupmu Makin Positif

5 Pesan Bijak Bunda Teresa yang Membuat Hidupmu Makin Positif

BANYAK orang telah mengenal sosok Bunda Teresa. Wanita yang lahir pada tanggal 26 Agustus 1910 di kota Skopje, Republik Makedonia ini, merupakan seorang biarawati gereja Katholik Roma. Beliau dikenal berkat pengabdiannya yang luar biasa dalam melayani orang-orang kurang mampu, khususnya di wilayah Kalkuta, India. Tak hanya dalam pelayanan, Bunda Teresa juga kerap membagikan curahan hatinya mengenai kemanusiaan, melalui tulisan.
Berikut 5 pesan bijak dari Bunda Teresa, yang mampu mengubah pandangan hidupmu jadi lebih positif.
1. Peace begins with a smile
Graham
Tak perlu ikut angkat senjata layaknya TNI demi memperjuangkan perdamaian. Cukup dengan membiasakan diri menebar senyum pada setiap orang yang ditemui, hal tersebut sudah dapat membuat mereka yang melihatmu merasa tenang dan damai.
2. There is no key to happiness. The door is always open
Terkadang kita berusaha mati-matian untuk meraih kebahagiaan. Memiliki banyak uang, ketenaran dan berbagai kenikmatan duniawi lainnya. Padahal kebahagiaan tak ada tolok ukurnya yang pasti. Kebahagiaan sejatinya ada kok, di dekat kita. Seperti diberikan tubuh yang sehat, bisa makan dan minum yang cukup serta dikelilingi orang-orang baik yang mencintai kita. Tinggal bagaimana diri ini, pandai-pandai mengucap syukur.
3. Don’t let the past disturb you. Just leave everything in the sacred heart, and begin again with joy
Setiap orang pasti memiliki masa lalu. Bila itu sebuah kenangan indah, layak bila kita mengingatnya. Namun, jika sebaliknya lebih baik tak perlu diingat-ingat lagi. Jangan biarkan masa lalu yang kelam itu, menganggu hidupmu sekarang. Simpan saja itu sebagai pelajaran, kemudian mulailah untuk bangkit kembali dengan energi yang baru.
4. The world is changed by your example, not by your opinion
Pesan berikut mungkin pas, kalau disampaikan pada orang yang hobi “ngomong doang”. Memang setiap orang mudah saja berpendapat. Tapi apa manfaatnya jika opini tersebut, hanya berhenti di bibir saja? Daripada menyuruh orang untuk buang sampah pada tempatnya misalnya, mending langsung berikan contoh nyata pada mereka.
5. Not all of us can do great things. But we can do small things with great love
Tak semua dari kita memiliki harta yang melimpah. Sehingga bisa membantu orang yang kesusahan dengan mudah. Namun, kita semua mempunyai kesempatan yang sama untuk berbuat kebaikan, kok. Misalnya, menolong orang tua menyebrang jalan, atau membagi bekal makanan dengan teman sebangku yang kebetulan gak bawa uang saku. Jangan jadikan kekurangan sebagai alasan untuk menunda kebaikan, ya. Gimana, setelah meresapi pesan bijak dari Bunda Teresa tadi, apakah dirimu sudah siap untuk memulai hari baru dengan lebih positif? ♦ IDNtimes.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.