60 Perwakilan OPD Kota Kupang Ikut Bimtek SOP

60 Perwakilan OPD Kota Kupang Ikut Bimtek SOP

SEBANYAK 60 orang perwakilan dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kepala Puskesmas di Kota Kupang, Rabu 30 Mei 2018 mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) di Hotel Sylvia. Bimtek itu berlangsung selama dua hari 30 sampai 31 Mei 2018 di Hotel Sylvia Kupang.
Kegiatan Bimtek SOP dimaksudkan untuk memastikan kegiatan operasional organisasi perangkat daerah (OPD) berjalan sesuai dengan aturan.
Bimtek tersebut terselenggara berkat kerjasama Pemerintah Kota Kupang dengan Biro Organisasi Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Ketua Panitia Bimtek, Hasan E. Nirwana dalam laporannya, mengatakan, berdasarkan Permendagri nomor 52 tahun 2015 tentang standar operasional prosedur di lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota mewajibkan setiap perangkat daerah menyusun standar operasional prosedur, maka pemerintah kota melalui Bagian Organisasi Setda Kota Kupang melaksanakan Bimtek SOP guna meningkatkan kapasitas dan kompentensi sumber daya aparatur di Lingkup Pemkot Kupang.
“SOP merupakan panduan yang digunakan untuk memastikan kegiatan operasional organisasi berjalan dengan baik. Sehubungan dengan itu, maka pemerintah memandang perlu untuk menggelar kegiatan bimtek seperti ini, agar bisa menjadikan arus kerja lebih baik, panduan penghematan biaya, memudahkan pengawasan, serta membentuk adanya koordinasi yang baik antar bidang di masing-masing OPD,” katanya.
Sementara Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man dalam sambutannya, saat membuka Bimtek SOP mengatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dan harus diikuti secara baik oleh semua peserta, karena bimtek ini memudahkan aparatur untuk membuat SOP atau petunjuk teknis (juknis) untuk kegiatan operasional organisasi perangkat daerah.
“Saya harap kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman ASN serta dapat menghasilkan birokrasi dengan integritas, akuntabel dan berkinerja tinggi,” ungkap Herman Man. ♦ epo

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.