Akhir Tahun LANTIK PEJABAT, Bupati Lens Haning Minta Pejabat Kerja Tulus

Akhir Tahun LANTIK PEJABAT, Bupati Lens Haning Minta Pejabat Kerja Tulus

BUPATI Rote Ndao, Leonard Haning melakukan pengisian lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama ( JPTP ) dan jabatan Administrator dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao di auditorium Tii Langga Permai, sabtu 29 Desember 2018.
Lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama itu yakni Inspektur Inspektorat yang dijabat oleh Arkhalaus Lenggu, Kepala Dinas Keuangan dan Aset ditempati Daniel W. Nalle, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dijabat oleh Yames M. K. Therik, Banyamin Koamesah dipercayakan menjabat sebagai Sekretaris Dewan dan Salmun Haning memimpin Dinas Pertanian. Sementara Jabatan Administrasi Kepala OPD ( Eselon III-a ) sebanyak tiga jabatan yakni Kepala Bagian Hukum dan Perundang-Undangan, ditempati oleh Hangry Mooy, Kepala Bagian Umum Humas dan Protokol dipercayakan kepada Arison Tomasui dan Kepala Kesatuan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Salmun Lifu. Sementara tiga jabatan eselon III-a bukan pimpinan OPD yakni Sekretaris P3AP2KB, ditempati Swengly Pello, Sekretaris pada Badan Pendapatan dijabat Kristian E. W. Panie dan Kepala Bagian Kelembagaan dan Persidangan pada Sekretariat Dewan dijabat Christian T. Panie serta tiga puluh tiga jabatan eselon III dan IV lainnya.
Turut dilantik camat Lobalain, Pauwil Nggili menggantikan Yames M.K. Therik, dan Camat Rote Tengah, Marthen Muskanan menggantikan Swengly Pello. Acara dirangkai dengan pelantikan, Ny. Sofia Soliyanti Nggili- Luik sebagai Ketua TP PKK kecamatan Lobalain dan Ny. Juliana W.R. Muskanan-Soeki sebagai Ketua TP PKK kecamatan Rote Tengah oleh Ketua TP PKK Kabupaten Rote Ndao, Paulina Haning- Bullu. Pengambilan sumpah dan pelantikan ini sesuai keputusan Bupati Rote Ndao nomor : Kep.821/220/63.O/ BKPP/2018 tanggal 28 desember 2018.
Dalam sambutannya Bupati Rote Ndao, Leonard Haning mengatakan pengisian lowongan jabatan tersebut dapat dilaksanakan setelah adanya persetujuan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dalam suratnya Nomor : 821/9888/OTDA tanggal 19 Desember 2018 hal persetujuan pengisian dan pelantikan pejabat administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao dan persetujuan Mendagri Nomor: 821/11433/SJ, tanggal 21 Desember 2018 hal Persetujuan Pengangkatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao.
Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa jabatan adalah amanah yang harus diemban dan dilaksanakan dengan baik. “Kerjalah dengan tulus dan iklas tanpa pamrih terutama kepada masyarakat sebab masyarakat menggantungkan harapannya kepada kita-kita sebagai pemimpin guna mewujudkan tatanan kehidupan yang lebih baik,” kata Haning.
“Saya memiliki keyakinan bahwa saudara- saudara yang dilantik memiliki kemampuan untuk mengemban tugas yang dipercayakan. Mintalah hikmat dari Tuhan dan jangan ada pemikiran bahwa jabatan ini karena kemampuan kita namun harus disadari ini karena kehendak dan rencana Tuhan,” sambungnya.
Mengakhiri sambutannya Bupati Lens menitipkan pesan agar pejabat yang dilantik menjaga integritas, loyalitas dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab, dalam melaksanakan tugas selalu melakukan identifikasi masalah dan mengembangkan alternatif pemecahannya, selalu meningkatkan kinerja pribadi, unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk didalamnya menjalankan tugas-tugas atau mendorong suatu cara kerja baru yang inovatif serta selalu menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang beretika secara konsisten serta bersih dari praktik KKN. ♦ umum, humas dan protokol

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.