Ini Alasannya Kenapa Wanita Terlihat Lebih Cantik Sehabis Berhubungan Seks

Ini Alasannya Kenapa Wanita Terlihat Lebih Cantik Sehabis Berhubungan Seks

Oleh Novita Joseph

Katanya, banyak wanita yang tambah cantik sehabis berhubungan seks karena rasa nikmat saat melakukan hal tersebut. Apakah benar seperti itu? Banyak wanita menggelontorkan banyak uang atau repot-repot meramu bahan-bahan alami untuk membuat wajah dan kulit cantik. Padahal hal tersebut bisa didapat ketika wanita berhubungan seks, lho. Penasaran? Hal apa saja yang bisa didapatkan selain tambah cantik sehabis berhubungan seks? Simak penjelasannya di bawah ini.
Penyebab wanita jadi tambah cantik sehabis berhubungan seks
Sebuah studi di Skotlandia telah membuktikan, bahwa berhubungan seks dapat merangsang hormon baik pada tubuh yang berfungsi membuat kulit serta wajah makin sehat. Wanita yang berhubungan seks 3 kali dalam seminggu, rata-rata memiliki penampilan 3-4 tahun lebih muda dari usia yang sebenarnya. Menarik bukan, khasiat dan manfaat berhubungan intim untuk wanita?
1. Berhubungan seks membuat wajah lebih bersinar
Selain tambah cantik sehabis berhubungan seks, kulit wanita juga akan lebih halus dan mulus. Hormon estrogen yang diproduksi saat melakukan hubungan intim akan berkontribusi meningkatkan kolagen pada kulit. Sehingga wajah akan tampak cerah, kulitnya juga kencang dan lembut.
2. Orgasme adalah obat antidepresi yang paling utama
Saat Anda orgasme, Anda akan melepaskan zat serotonin dan DHEA pada puncak kenikmatan tersebut. Nah, hormon serotonin adalah neurotransmitter yang mengatur suasana hati Anda dan bertugas membuat Anda merasa lebih bahagia dan penuh harapan. Sedangkan zat DHEA memiliki efek antidepresan dan kekebalan tubuh yang meningkat.
3. Seks mengurangi stres
Stres merupakan salah satu penyebab mengapa wajah wanita menjadi lebih tua, keriput, dan bahkan kusam. Lalu, ketika berhubungan seks, tubuh wanita akan melepaskan hormon oksitosin pada saat ia orgasme. Oksitosin bermanfaat menghapuskan kortisol (hormon stres utama) di dalam tubuh. Penting bagi wanita yang tinggal dan hidup di perkotaan, karena biasanya mereka akan memiliki kadar kortisol yang tinggi. Dengan rutin berhubungan seks, wanita akan lebih mudah mengurangi gejala stres pada dirinya.
4. Berhubungan seks bisa membuat perut lebih rata dan indah
Bukan hanya tambah cantik sehabis berhubungan seks, tapi Anda juga bisa mendapatkan perut indah nan rata. Hormon kortisol itu, akan membuat lemak bertumpuk pada satu titik tertentu, yaitu perut. Nah, si hormon oksitosin yang keluar saat seks, akan membuat kortisol pada tubuh menurun. Anda pun bisa konsisten menjaga dan menurunkan berat badan Anda hanya dengan berhubungan seks, yang pastinya juga bikin tambah cantik.
5. Kecantikan akan terpancar dengan kepercayaan diri
Suatu penelitian telah menunjukan, bahwa berhubungan seks dengan meditasi ternyata sama efeknya untuk otak. Ketika berhubungan seks, Anda akan menemukan keselarasan diri sendiri dengan dunia di sekitar Anda. Selain itu, batin Anda juga akan lebih menuju ke arah yang lebih positif. Tidak jarang kalau manfaat percaya diri akan didapat usai berhubungan seks. Anda juga bisa merasa lebih tenang, kreatif dan lebih sabar, yang mana hal tersebut akan terlihat cantik di mata dunia.
6. Membuat rambut lebih indah
Selain kulit, ternyata rambut Anda juga tambah cantik sehabis berhubungan seks. Tambah cantik yang dimaksud adalah, rambut akan terlihat lebih kuat dan lembab. Saat bercinta, folikel rambut akan menerima aliran sirkulasi darah ke kepala. Hal tersebut merupakan salah satu cara alami untuk mendapatkan kebaikan dan kesehatan nutrisi rambut wanita. Hormon yang dilepaskan tubuh saat berhubungan seks juga akan membuat kuku-kuku cantik Anda menjadi lebih kuat. ♦ hellosehat.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.