Ambulance Terapung, Solusi Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir

Ambulance Terapung, Solusi Pelayanan Kesehatan Masyarakat Pesisir

SALAH satu persoalan yang sering dialami Masyarakat Pesisir Pantai Kabupaten Kupang terutama di Pulau Semau, Pulau Kera, Amfoang, Amarasi Barat, Amarasi Selatan dan Amarasi Timur adalah soal pelayanan kesehatan yang merupakan kebutuhan dasarnya. Persoalan ini menjadi perhatian serius Pakat Harmoni dengan menyediakan Fasilitas pelayanan kesehatan Ambulance Terapung untuk menjangkau hingga pelosok daerah pesisir pantai Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kupang Hendrik Paut – Aljery Monas atau Paket Harmoni Nomor Urut Satu saat kampanye dialogis dengan masyarakat Kecamatan Kupang Barat Selasa 22 Mei 2018 mengatakan jika masyarakat Kabupaten Kupang menentukan pilihan kepada Paket Harmoni pada tanggal 27 Juni 2018 menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kupang Periode 2018 -2023 maka persoalan pelayanan kesehatan terutama bagi masyarakat pesisir pantai di Kabupaten Kupang akan diatasi dengan menyediakan Ambulance Terapung berikut tenaga medisnya.
Calon Bupati Kupang Hendrik Paut mengatakan Ambulance Terapung merupakan solusi cerdas guna mengatasi masalah pelayanan kesehatan bagi warga yang berada di wilayah kepulauan dan pesisir.
Ambulance terapung ini diharapkan bisa mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terutama yang berada di wilayah Semau dan wilayah Amfoang serta wilayah lain yang jauh dari akses infrastruktur jalan darat, tetapi bisa ditempuh lewat jalur laut.
“Paket Harmoni ingin agar kedepan ada Ambulance terapung yang melayani wilayah Semau dan Amfoang, sehingga masyarakat mudah memperoleh akses pelayanan kesehatan,” Ujar Hendrik Paut.
Masyarakat pesisir katanya selama ini banyak masyarakat yang belum terlayani dengan baik terutama terkait pelayanan kesehatan. Oleh sebab itu Paket Harmoni hadir untuk menjawab semua persoalan tersebut dengan berbagai program-program unggulan brigade siaga sehat. ♦ Centralntt.Com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.