Bandara El Tari untuk pertama kalinya miliki HLT

Bandara El Tari untuk pertama kalinya miliki HLT

PT. Angkasa Pura I Bandara Internasional El Tari Kupang saat ini untuk pertama kalinya mulai mengoperasikan Catering High Lift Truck (HLT) seperti di bandara-bandara internasional lainnya di Indonesia.
Kepala Dinas Perhubungan NTT Ishak Nuka ditemui di Kupang, Senin (30/9), usai peresmian high lift truck mengatakan bahwa kemunculan HLT di Bandara El Tari ini sebagai bukti bahwa bandara tersebut semakin berbenah diri menjadi bandara Internasional seperti bandara lainnya.
“Hal ini merupakan hal baru bagi masyarakat NTT. Nah keberadaan HTL ini menunjukkan bahwa bandara El Tari sebagai bandara Internasional sudah harus memiliki pelayanan catering yang mumpuni seperti bandara lainnya,” katanya.
HTL ini digunakan langsung oleh maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Sementara makanan-makanan yang diambil berasal dari catering Angello di Kota Kupang.
Menurut Ishak inovasi-inovasi seperti yang dilakukan oleh pihak Angello adalah salah satu invovasi yang membuktikan bahwa NTT juga bisa menciptakan hal-hal baru seperti yang dimiliki oleh bandara lain di Indonesia.
Ia pun berharap ke depannya akan ada lagi pihak lain yang bisa berinovasi lagi dalam dunia penerbangan seperti yang sudah dilakukan oleh catering angello.

Peresmian HLT di Bandara El Tari Kupang, Senin (30/09/209). (ANTARA FOTO/Kornelis Kaha)

Menanggapi mulai digunakannya high lift truck untuk maskapai penerbangan garuda Indonesia khususnya untuk pertama kalinya di wilayah NTT, Manager stasiun dan pelayanan Garuda Indonesia Cabang Kupang Dominggus Y I Tanasale mengatakan bahwa catering angello memang sudah teruji kualitasnya.
“Kami memang punya standar tersendiri untuk kualitas makanan yang masuk ke maskapai kami. Nah Angello catering ini lolos dalam seleksi dan sudah teruji,” tambah dia.
Ia menambahkan keberadaan HLT sendiri juga sebagai bagian dari mendukung bandara El Tari Kupang sebagai bandara modern. Apalagi kata dia saat ini bandara El Tari Kupang terus berbenah menjadi bandara yang lebih baik lagi dalam pelayananan kepada para penumpang.
“Kami juga akan menjaga pelayanan kami mengingat saat ini AP I bandara EL Tari juga terus meningkatkan pelayanannya kepada pengguna jasa bandara ini,” tutur dia. ♦ kupang.antaranews.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.