Bank NTT Harus Diurus Orang Berpengalaman

Bank NTT Harus Diurus Orang Berpengalaman

MASALAH Bank NTT yang terjadi saat ini karena salah urus waktu lalu ketika Bank dipimpin direksi lama. Karena itu kedepannya harus diurus oleh orang-orang berpengalaman. “Masalah yang terjadi pada bank NTT ini adalah peninggalan dari Direksi lama yang dipimpin Daniel Tagu Dedo yg sampai saat ini jadi masalah yang berkepanjangan kental dgn politisasi,” kata Amos Corputty yang dihubungi di Kupang, Jumat, 14 Desember 2018. Salah satu pemilik Saham Bank NTT ini mengatakan, keinginan baik gubernur Viktor Laiskodat untuk membesihkan bank NTT dari penyakit-penyakit agar bank kebanggaan masyarakat NTT ini dapat bertumbuh dan berkembang dengan baik.
“Memang harus didukung oleh kita semua, dengan mengganti pengurus yang baru entah dari luar atau dari dalam yang penting punya kemampuan yang teruji dalam bidang perbankan baik sebagai Dirut, Dirum dan komisaris demikian juga calon komisaris benar-benar orang yang berpengalaman di bidang perbankan bukan asal-asal pilih karena komisaris adalah sebagai pengawas yang tahu persis seluk beluk perbankan berlatar belakang pindidikan dan pengalaman yg benar-benar teruji,” kata Amos.
Dia menegaskan, Bank NTT bukan tempat untuk belajar mencari pengalaman. Bank NTT bukan bank yang sakit, kinerja bank ini tetap baik terus tumbuh dan berkembang walaupun selama dua tahun terahir tanpa dirut. Kondisi ini lanjutnya, menunjukkan bahwa kader internal pun banyak yang mampu untuk memimpin. Oleh karen itu, mereka perlu diperhatikan dan diberikan kesempatan dan kepercayaan, tetapi dalam seleksi internal yg sedang dilakukan oleh KRN.
“Billa ada calon dirut, dirum dan komisaris yang lebih baik dari kader internal maka pakailah dia untuk bisa memimpin dan membawa bank NTT menjadi lebih baik. Jadi jangan mempermasalahkan dari mana asalnya tetapi mereka adalah kader perbankan yang terpilih, mereka adalah oran-orang pilihan harus didukung oleh semua pihak. Mereka adalah orang-orang yang mampu untuk melaksanakan amanat RUPS, mampu nemenuhi target yang ditetapkan dan mampu mensejahtetakan rakyat ntt melalui pelayanan bank NTT,” pungkasnya. ♦ nttsatu.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.