Gelar operasi, Walikota bersama tim gabungan bagi masker untuk warga

Gelar operasi, Walikota bersama tim gabungan bagi masker untuk warga

 

WALIKOTA Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Tim Gabungan Polres Kupang Kota dan Kodim 1604/Kupang menggelar Operasi terkait Protokol Kesehatan dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Kupang, Kamis, 10 September 2020.

Operasi dengan tema “Ayo Pakai Masker: Masker Demi Indonesia” ini digelar secara serentak di seluruh Indonesia berdasarkan Instruksi Presiden dan Kapolri.

Operasi ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama Kapolres Kupang Kota, Satria Perdana P. T. Binti dan Kasdim Kodim 1604/Kupang, Letkol Sugeng Prihatin menyasar tempat-tempat umum seperti pasar Oebobo, pasar Oeba, terminal Kupang, pasar Oesapa, pasar Sikumana, pasar Kuanino, pertokoan Kuanino, KP3 Laut dan KP3 Udara.

Dalam Operasi ini, Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore bersama bersama tim gabungan masih menemukan banyak warga yang belum mematuhi Protocol Kesehatan Covid-19 seperti tidak memakai masker dan menjaga jarak.

Pasar Oebobo adalah salah satu pasar yang dikunjungi Walikota Kupang dan tim gabungan, mendapatkan banyak warga yang tidak menggunakan masker, Walikota Kupang bersama Tim Gabungan langsung membagikan masker gratis dan mengenakan kepada mereka yang tidak menggunakan masker.

Kapolres Kupang Kota, Satria Perdana P. T. Binti mengatakan bahwa dalam operasi ini, Polres Kupang Kota menyiapkan 1800 pish masker  untuk dibagikan kepada warga yang tidak memakai masker maupun yang maskernya tidak sesuai standar.

Kapolres Kupang Kota, pada kesempatan itu pula mengatakan bahwa ada 11 titik di Kota Kupang yang akan dikunjungi adalah Pasar Oebobo, Pasar Oesapa, Pasar Oeba, Pasar Kasih Naikoten, Terminal Penfui, Pelabuhan Tenau.

Sementara itu, Lurah Fatululi, Donatus N. samon, S.Sos, mengatakan bahwa dalam operasi ini diharapkan dapat memicu kesadaran masyarakat di Kota Kupang, khususnya di Kelurahan Fatululi terutama pengunjung dan penjual di Pasar Oebobo untuk selalu menggunakan masker. ♦ pn

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.