Bendahara OPD diminta Rutin Laporkan Realisasi Fisik secara Kontinyu

Bendahara OPD diminta Rutin Laporkan Realisasi Fisik secara Kontinyu

SEKRETARIS Daerah Kabupaten Rote Ndao, Jonas M. Selly pada apel kekuatan senin (30/7/18) di halaman depan kantor Bupati Rote Ndao dalam arahannya mengingatkan kembali kepada para kepala OPD, Sekretaris, Kasubag pelaporan, penyusunan program dan para bendahara untuk setiap bulannya secara kontinyu membuat laporan realisasi fisik dan keuangan kepada Bupati melalui Bagian Ekonomi dan Pembangunan untuk diketahui secara dini kendala yang dihadapi ditingkat Organisasi Perangkat Daerah. “paling lambat tanggal 10 bulan berikutnya sudah wajib dilaporkan sehingga bisa terpantau dan jika ada kendala di OPD bisa dicarikan solusi untuk percepatan penyelesaian pelaporan dimaksud,” kata Selly.
Dikatakannya pelaksanaan tugas- tugas dalam triwulan kedua atau semester pertama realisasi keuangan dan fisik minimal sudah mencapai 50 persen.
“Kita sudah memasuki triwulan ketiga atau semester dua. Harusnya realisasi sudah mencapai minimal 50 persen. Disisi lain Sekda menekankan agar ASN selaku abdi masyarakat lebih meningkatkan kualitas pelayanan demi mencapai kepuasan bagi masyarakat yang dilayani.
“kita mesti memiliki komitmen untuk berubah. Kualitas pelayanan publik harus lebih ditingkatkan. Masih terkait dengan laporan realisasi fisik keuangan Sekda menambahkan tentang pentingnya pembuatan laporan pertanggungjawaban pengelolaan keuangan yang menjadi tugas sekretaris di OPD masing – masing. “Buat laporan secara lengkap. Tidak boleh main- main dalam ankuntability sebab hal tersebut menjadi yang utama dalam mewujudkan good governance. Saya minta sekretaris lebih aktif lagi,” tegas Sekda Jonas.
Diakhir arahannya dirinya meminta agar pengawasan internal terus ditingkatkan dengan demikian pelaksanaan tugas dapat berjalan lancar. ♦ Umum, Humas dan Protokol Setda Rote Ndao)

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.