Bersama Menjemput Kedaulatan Petani Nagkeo

Bersama Menjemput Kedaulatan Petani Nagkeo

 

Oleh : Ferry Meze

RABU 19 Agustus 2020 sudah menjadi hari yang identik dengan PETANI, Bupati Nagekeo dr.Johanes Don Bosco Do, M.Kes tetap menjaga RABU sebagai hari Khusus Petani dengan menjabarkan KOMITMENnya lewat tindakan-tindakan Nyata bersama dan di tengah-tengah Petani.
Kita harus mengisi hari-hari kita termasuk hari RABU dengan tindakan-tindakan Nyata yang berarti bagi Masyarakat / Petani, hanya dengan terus bergerak kerja semua Harapan kita akan pencapaian hidup yang baik dan mandiri akan kita gapai Kata Bupati Nagekeo di selah-selah kegiatan. Bupati yang akrab di sapah dengan sebutan dokter Don ini juga mengajak semua Petani/Masyarakat untuk melestarikan nilai-nilai Persatuan dalam kegiatan Gotong-royong di setiap Rencana dan kerja-kerja Petani/ Masyarakat, hanya dalam spirit kebersamaan kita bisa mengurai keterbatasan-keterbatasan yang ada untuk Bangkit dan berubah secara Ekonomi dan kehidupan sosial lainnya katanya. Lurah Mbay I Richard Lamanepa hadir mendampingi Bupati Nagekeo dalam kegiatan Padat Karya di Wilayahnya, ketika di komunikasikan berucap bahwa sangat berterima kasih Pada Bupati Nagekeo. Pemda Nagekeo yang telah mengalokasikan Pekerjaan infrastruktur Pertanian dengan Metode Padat Karya ke Kelurahan Mbay I, warga Kelurahan Mbay I sangat antusias dengan Program yang berdampak ganda bagi Petani (infrastruktur pertanian, Penghasilan tambahan serta Merefresh kembali semangat Gotong-royong yang sudah nyaris punah itu).
Menyambung pernyataan Richard Lamanepa salah satu anggota kelompok tani yang tak mau namanya di sebut berkata kami sangat senang dengan program dan gebrakan-gebrakan yang berpihak ke Petani ini, saluran irigasi kami di tingkatkan/di benahi sehingga Petani tidak kesulitan mengakses kebutuhan air untuk aktifitas Pertaniannya dan ia juga menyampaikan Harapan Ke Bupati dan Wabup Bupati Nagekeo untuk terus bergerak berjuang bagi Kesejahteraan dan kemandirian Petani Nagekeo, kami bangga dan apresiasi ke Pemimpin Nagekeo yang mengusung Pertanian dan Pariwisata sebagai Visi Misi Utama ( istimewa) / beliau dokter Don memang Bupatinya Petani ungkapnya dengan bahasa seadannya. ♦

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.