BLT Dana Desa Di Kabupaten Kupang Diperpanjang Hingga Desember

BLT Dana Desa Di Kabupaten Kupang Diperpanjang Hingga Desember

 

 

BANTUAN Langsung Tunai atau BLT yang bersumber dari dana desa sebagai dampak dari covid 19 Di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) diperpanjang hingga bulan desember 2020. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Kupang, Charles Panie Senin, 5 Oktober 2020 merujuk pada instruksi Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal. “Sekarang aturan terbaru BLT Dana desa diperpanjang 3 bulan lagi hingga desember 2020. Perbulan Rp. 300.000” Katanya.
Diakuinya bahwa Pemkab Kupang sementara mempersiapkan Peraturan Bupati terkait dengan perpanjangan BLT Dana Desa sesuai Peraturan Kementerian Desa. Berkaitan dengan pencairan dana desa pada 9 bulan sebelumnya dirinya menjelaskan untuk 3 bulan pertama 160 Desa di kabupaten Kupang sudah mencapai 100 persen. Sementara 6 bulan berikut belum Semua dibagikan. “Seharusnya Dana BLT dari januari sampai september sudah selesai dibayar. Saya harapkan dalam pencairan pembagian BLT tidak ada persyaratan lain karena uang ada di kas desa.Desa tidak ada alasan uang tidak ada lagi karena kegiatan lain”Katanya.
Sekarang untuk 3 bulan lagi hingga desember Desa harus siapkan dan segera membayar apabila sudah ada peraturan bupati. Dijelaskannya juga bahwa BLT itu adalah hak masyarakat yang harus dibagikan. Tidak ada alasan lain untuk menghambat penyaluran BLT kepada masyarakat desa. Selain itu dirinya berharap masyarakat ikut mengawasi penyaluran BLT Dana Desa sehingga benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat yang membutuhkan sebagai dampak ekonomi dari pandemi covid-19. ♦ obor-nusantara.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.