BNNK Rote Ndao, Beri Pemahaman Narkoba Bagi masyarakat di Mako Lanal Pulau Rote

BNNK Rote Ndao, Beri Pemahaman Narkoba Bagi masyarakat di Mako Lanal Pulau Rote

DALAM rangka untuk memberikan informasi tentang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba kepada masyarakat, maka Kepala BNNK Rote Ndao yang di wakili oleh Kasubag Umum/Plt. Kasi P2M bersama Tim Penyuluh BNNK Rote Ndao melakukan Diseminasi Informasi P4GN melalui Insert Konten pada Kegiatan LANTAMAL VII Kupang tentang Pemantapan wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air di LANAL Pulau Rote TA 2019 dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut, Sabtu, 5 Mei 2019.
Kegiatan tersebut yang menjadi narasumber adalah Kasubag Umum/Plt. Kasi P2M BNNK Rote Ndao, Jordian Suki, S.Sos menyampaikan materi tentang Peran serta masyarakat dalam upaya P4GN sesuai Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.
Peserta yang hadir sebanyak 469 orang yang berasal dari Lingkungan Pendidikan dan lingkungan Masyarakat. Nampak dengan baik dan antusias serta memahami materi yang disampaikan oleh narasumber.
Penyampaian materi tersebut Kasubag Umum/Plt. Kasi P2M Kepala BNNK Rote Ndao menjelaskan bahwa bahwa Permasalahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba adalah merupakan musu negara yang perlu secara bersama-sama bahu membahu untuk memeranginya untuk itu perlu adanya peranserta dari semua elemen masyarakat untuk saling memberikan informasi tentag P4GN agar dapat di lakukan upaya Pencegahan, rehabilitasi dan penindakan secapat mungkin agar masyarakat dapat hidup sehat, bersih dan bebas dari pengaruh negatif narkoba.
Dan secara terintegrasi semua stakeholder (TNI, Polri, BNN, Pemerintah Daerah, Masyarakat, Instansi Swasta, dan Instansi Pendidikan ) yang dipayungi aturan hukum bahwa kita tidak perlu ego sektoral tetapi diperlukan kekompakan dan Soliditas dalam Peran serta Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika sebagaimana UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan amanat Presiden RI melalui Inpres Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN dan Permendagri Nomor 6 Tahun 2019 tentang Fasilitasi P4GN. ♦ humas BNNK Rote Ndao

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.