Bupati Kunker di Desa Tuanatuk, Baadale dan Oenggae

Bupati Kunker di Desa Tuanatuk, Baadale dan Oenggae

BUPATI Rote Ndao, Paulina Haning Bullu,SE, Rabu 11 Februari 2020 melakukan kunjungan kerja ke Desa Tuanatuk untuk melihat langsung kerusakan jembatan Tokolabik dan Jembatan Sulamadu di Desa Tuanatuk dan abrasi pantai di Lokasi Wisata Tiang bendera.
Usai memantau dua lokasi itu Bupati didampingi wakil Bupati Stefanus Saek, Kadis PU, Dominggus Modok, Kepala Badan Bencana Kabupaten Rote Ndao Diksel Haning, Kepala Dinas Pariwisata Melkianus Rumlak lak lanjut memantau Abrasi Pantai di Desa Oenggau Kecamatan Pantai Baru.
Bupati Rote Ndao, Kepada wartawan mengatakan pihaknya memantau langsung bersama dinas teknis agar segera menghitung kerusakan untuk segera dibangun tahun 2020 agar bisa melancarkan aktivitas ekonomi masyarakat khusunya di Desa Tuanatuk.
Sementara lokasi abrasi pantai di Desa Oenggae dan Lokasi Wisata Tiang Bendera pihaknya langsung menunjuk dinas teknis untuk segara menindak lanjut agar tidak terjadi kerusakan yang lebih banyak lagi.
Kepala Dinas Pekerjaan umum Kabupaten Rote Ndao, Dominggus Modok mengatakan tahun anggaran 2020 pihaknya telah mengangarkan pembangunan dua jembatan diwilayah Desa Tuanatuk, masing-masing diangarkan dana senilai Rp. 900 Juta, dan saat ini telah sudah usai diproses perhitungan atau draf dari dinas teknis dan akan segara dilelang untuk dikerjakan tahun anggaran 2020 kata kadis PU.
Penjabat Kepala Desa Oenggae Marselinus Mesah, berharap kepada pemerintah Kabupaten Rote Ndao untuk segera mengatasi abrasi pantai tersebut, karena ada upaya warga untuk membendung sejak Tahun 2017 silam tetapi tidak berhasil, sehingga dengan kehadiran Bupati diharapkan pembangunan abrasi pantai segera teratasi kata Marselinus.
Terpisah warga RT 07 Desa Oenggae Umar Manuai berharap pemerintah setempat segera atasi Abrasi pantai diwilayahnya karena sejak tahun 2017 abrasi pantai terus meningkat sehingga saat ini sudah sekitar 20 Kepala Kelaurga (KK) mengunsi dari wilayah itu sebagian warga sudah mendapatkan ganti rugi
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rote Ndao, NTT, Deskiel Haning mengatakan kerusakan abrasi pantai di Lokasi tian bendera desa Baadala dan dua jembatan di desa Tuanatuk diakibatkan cuaca hujan sehingga terjadi abrasi, dan pihak pemerintah telah menyiapkan dana dari dana darurat untuk perbaikan segera agar tidak terjadi kerusakan yang lebih banyak lagi kata Diksel. ♦ rido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.