Bupati Kupang imbau warga menjaga persatuan dan kesatuan

Bupati Kupang imbau warga menjaga persatuan dan kesatuan

KITA harus berani mengatakan bahwa persatuan Indonesia adalah segala-galanya, jauh di atas persatuan kesukuan, kegamaan, kedaerahan apalagi golongan. Stop segala perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Mari kita cukupkanlah persatuan dan kesatuan Indonesia,” Demikian disampaikan Bupati Kupang Ayub Titu Eki membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI saat menjadi Ispektur Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 Lingkup Pemkab Kupang, Senin 30 Oktober 2017 bertempat di Lapangan Kantor Bupati Kupang di Kota Oelamasi. Hadir pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut Wakil Bupati Kupang Korinus Masneno, Sekda Hendrik Paut, Pimpinan OPD serta Forkopinda Pemkab Kupang.
Lebih lanjut Bupati Kupang menambahkan sekarang merupakan saatnya untuk kita meningkatkan Kemajuan dan Kejayaan bangsa lewat persatuan dan kesatuan bangsa. diungkapkan bahwa peran kepemudaan sangat penting dalam memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa melalui ikrar monumental pada tanggal 28 Oktober 1928 lewat Kongres Pemuda ke-2 yang dihadiri oleh pemuda lintas suku, agama dan daerah. Para pemuda diantaranya Mohammad Yamin dari Sawah Lunto, Johanis Leimena darin Ambon, Katjasungkana, lefrand Senduk yang memiliki latar belakang agama, suku dan daerah yang berbeda menghilangkan sekat-sekat dan batasan-batasan demi cita-cita besar Indonesia bersatu.
Bupati Kupang Ayub Titu Eki kembali menambahkan bahwa saat ini Presiden RI Bpk. Joko Widodo melalui Perpres No. 66 Tahun 2017 tentang Koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan, demi menggelorakan kebangkita pemuda di Indonesia. Presiden menurut Bupati Ayub sangat mengharapkan semua pihak bergandengan tangan, bergotong royong melanjutkan api semangat sumpah pemuda 1928.
Rosita Liunesi salah satu pemudi di Di Dendeng Desa Noelbaki memaknai peringatan hari sumpah pemuda sebagai momentum peringatan akan semangat perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu dan berdaulat. Sebagai generasi muda, Rosita sangat berharap bangsa Indonesia tetap bersatu padu dan membangun Indonesia yang lebih baik lagi. Para pemuda menurutnya merupakan bagian penting dalam pembangunan bangsa sehingga perlu tetap bersatu dan berjuang lebih keras.
Esperansa Pareira Pelajar SMK Kristen Elpida mengungkapkan bahwa Sebagai generasi muda bangsa, dirinya bersyukur ada pemuda bangsa terdahulu yang mengikrarkan semangat persatuan dan kesatuan sehingga patut terus didukung dan digelorakan hingga kapanpun. Sementara Olinda Kusmau mengatakan Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah harga mati yang tidak bisa dihancurkan dan dipecahbelah oleh kekuatan manapun, dan sampai kapanpun tetap Indonesia. Kami anak Indonesia siap mengisi kemerdekaan bangsa dengan menggapai cita-cita kami dan berkarya bagi kemajuan Indonesia. Pada kesempatan tersebut juga diserahkan tanda penghargaan satya Lencana Pengabdian 30 Tahun, 20 Tahun dan 10 tahun oleh Bupati Kupang Ayub Titu Eki kepada ASN Lingkup pemkab Kupang. ♦ humas kab kupang

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.