Bupati Masuk Dapur Warganya Yang Miskin

Bupati Masuk Dapur Warganya Yang Miskin

BUPATI Nagekeo NTT dr. Johanes Don Bosco Do, M.Kes terus berkarya dan melayani masyarakat. Mendatangi warga miskin dan susah sudah menjadi bagian dari tugas pokoknya sebagai orang nomor satu di Nagekeo. Saban hari jika tidak ada tugas kantoran atau dinas yang mendesak, dokter Don begitu disapa berkeliling masuk dan keluar kampung menyapa warganya. Tak sekadar menyapa tetapi menglur sesuai kemampuan dan dana yang disiapkan setiap dinas kemakmuran.
Kadang dr Don juga menjadi petani sawah atau ladang untuk memberi contoh kepada petani agar menghasilkan. Di hari libur sekalipun Bupati Nagekeo yang sering di sapa oleh masyarakat dengan tidak menyia-nyiakan waktunya untuk turun langsung melihat, merasakan kesulitan-kesulitan dan apa yang menjadi kebutuhan Masyarakat.
Bupati Nagekeo ini mengatakan bahwa hanya dengan turun langsung ke rumah masyarakat pemimpin bisa mengidentifikasi setiap sumber masalah yang ada pada Rakyat dan bisa meramu strategi perolehan solusi bagi Masyarakat, jangan hanya melihat dari jauh Pemimpin harus bisa melihat dan merasakan dari dekat persoalan hidup Rakyat ungkapnya dalam setiap kesempatan.
Sabtu 18 Juli 2020 Bupati Nagekeo di dampingi Wakil Ketua DPRD Nagekeo Yos Dhenga misalnya melakukan kunjungan kerja ke Desa Degalea Kecamatan Nangaroro, dalam kunjungan itu Bupati Nagekeo hadir dalam rangka memastikan bahwa BLT di terima oleh Masyarakat yang berhak menerima, tepat sasaran sehingga tepat manfaat dan tepat solusi. Melihat, mendengarkan, merasakan secara langsung keluhan masyarakat Desa Degalea dan meninjau sarana dan prasarana infrastruktur yang di butuhkan masyarakat desa setempat atau tepat sasaran, tepat manfaat dan tidak mubazir.
Tampak dalam gambar dokter Dn Bupati Nagekeo masuk melihat langsung dapur, rumah masyarakat yang masuk kategori penyandang masalah sosial untuk memastikan apa sumber masalah kehidupan Mereka agar bisa di urai dengan solusi jangka pendek – menengah dan panjang untuk mengantar mereka ke gerbang hidup yang lebih baik/kekuar dari masalah hidup mereka. ♦ akun fb fery meze

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.