Bupati minta warga Rote terus lestarikan daun kelor

Bupati minta warga Rote terus lestarikan daun kelor

BUPATI Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM disela-sela pelatikan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dan jabatan Administrator dalam acara pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Rote Ndao di auditorium Tii Langga Permai, sabtu 29 Desember 2018 memintah warga Rote untuk terus menanam Daun Kelor.
Terpantau tidak seperti biasanya, kedatanganya di aula auditorium Nampak ditangannya mengenggam segumpal Daun kelor ditangan kirinya menuju meja yang telah disediakan oleh BKD untuk digelar acara pelantikan, tangannya menjadi pusat perhatian Bupati langsung mengangkat Mice dan bersuara apakah anda kenal segumpal Daun Kelor? Semua yang hadir jawab mengenal Daun Kelor, spontan Bupati dua periode ini menyebutkan Fungsi Daun Kelor untuk berbagai penyakit termasuk mengusir orang yang memiliki ilmu metafisika alias Suanggi.
Haning juga mengajak semua Pejabat dan Maneleo yang hadir untuk terus menanam daun kelor. “Daun Kelor makanan pokok orang Rote, saat ini sudah ada tambah tanam lagi, karena ini program Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor B Laikodat, untuk mencegah berbagai penyakit dan nutrisi bagi tubuh manusia,” kata Haning.
Lanjutnya, Banyak peneliti yang telah menemukan faedah daun kelor untuk kesehatan badan. Daun kelor sudah dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang bisa dipakai sebagai obat herbal semua penyakit. “Kandungan vitamin C daun kelor semakin banyak dari sayur ataupun buah lainnya. Di luar itu, kandungan vitamin A serta potasium dalam daun kelor sangatlah tinggi, Tak heran bila daun kelor dianggap juga sebagai tanaman ajaib yang sangatlah bagus untuk badan,” cetusnya. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.