Bupati Rote Ndao dan Wabup Berbagi Kasih Kepada Lansia

Bupati Rote Ndao dan Wabup Berbagi Kasih Kepada Lansia

DAMPAK ekonomi merebaknya wabah COVID-19 turut dirasakan oleh warga Kabupaten Rote Ndao. Bentuk kepedulian terhadap warganya, Bupati Rote Ndao Paulina Haning-Bullu, SE dan wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek, M.Si merasa terpanggil untuk membagikan seuntai kasih yang tulus dengan memberikan bantuan sembako kepada warga lanjut usia ( lansia) di wilayah Kabupaten Rote Ndao.
Sebelumnya Bupati dan wakil Rote Ndao membagi kasih dengan menggunakan sembako atas nama keluarga besar Pemkab Rote Ndao karena hasil dari urunan (patungan) Bupati,Wakil dan ASN di wilayah Kabupaten Rote Ndao menyasar warga Translok dan Lansia. Namun Jumat 8 Mei 2020 Bupati dan wakil berbagi menggunakan uang pribadi.
Pantauan media ini, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning Bullu, SE dan wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus Saek,SE.M.Si didampingi Kepala Bagian Umum Humas dan Protokol Setda Kabupaten Rote Ndao, Handryas Bessie,S.IP, Jumat 8 Mei 2020 berbagai sembako dengan warga Lansia dan penjual Ikan di wilayah Kelurahan Metina di kampung Tondao RT.12. RW.5 Lingkungan I. Ada warga bernama Daud Ndoi tinggal di rumah yang tidak layak huni tetapi tidak dapat rumah layak huni karena tidak mampu membeli tanah.
Ia bersama dengan wakil Bupati membantu keluarga tersebut untuk membeli sebidang tanah seharga Rp. 10 Juta, karena keluarga sudah panjar Rp.1.5 Juta, Bupati Paulina secara spontan membantu memberikan Rp.8.5 Juta.
Agar warga tersebut bisa mendapatkan rumah layak huni Dalam kesempatan itu, Bupati mengatakan ini adalah bantuan tersebut adalah murni dari pihaknya dan wakil bupati Rote Ndao.
“Kami berdua sebagai keluarga Bupati Rote Ndao dan wakil bantuan pribadi kepada warga terdampak Covid-19 di sejumlah Kecamatan wilayah Kabupaten Rote Ndao.
Sedangkan bantuan dari pemerintah masih dalam proses pendataan. Dan bantuan akan terus disalurkan ke seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Rote Ndao. Maka sementara kami berdua memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan pribadi,” ujar Bupati yang akrab disapa Paulina.
Bantuan ditujukan untuk membantu meringankan beban masyarakat ekonomi lemah selama ini, terlebih bagi yang terdampak coronavirus disease 2019 (Covid 19). Terpantau, Jumat 8 Mei 2020 memberikan bingkisan sembako sebanyak 71 Paket yakni 31 Peket di Kelurahan Metina. Tepatnya di Kampung Tondao RT.12. RW.5 Lingkungan I. dan dilanjutkan 31 paket kepada 31 lansia di Desa Oenitas Kecamatan Rote Barat
Bhabinkamtibmas Desa Oenitas, Brigpol Yakobus M. Loinati. secara simblis menyerahkan sembako kepada salah seorang Lansia, Jumat 8 Mei 2020
Penyerahan simbolis diserahkan oleh Bupati Rote Ndao kepada para lansia yang disaksikan Kepala Desa Oenitas Rahelea Nea dan dihadiri oleh Babimkamtibmas Desa Oenitas Bhabinkamtibmas Desa Oenitas, Brigpol Yakobus M. Loinati.
Salah seorang lansia Penerima M Giri mengaku berterima kasih kepada Bupati Rote Ndao dan wakil Bupati yang memberikan bantuan sembako kepada mereka. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.