Bupati Rote Ndao, Lens Haning harapkan Jokowi Resmikan Pabrik Garam 50 hektar

Bupati Rote Ndao, Lens Haning harapkan Jokowi Resmikan Pabrik Garam 50 hektar

PRESIDEN RI, Ir. Joko Widodo rencananya akan berkunjung ke Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 58 Provinsi NTT pada 20 Desember 2017 mendatang.
Informasi itu didapat dalam rapat kerja Gubernur NTT bersama Walikota Kupang dan para Bupati se NTT yang bertajuk Bersama Membangun Indonesia di NTT, Rabu 15 November 2017 Petang di Aula Fernandez Lt-4, Kantor Gubernur NTT.
Mendengar hal itu, Bupati Rote Ndao, Lens Haning secara langsung menyampaikan kepada Gubernur NTT, Drs. Frans Lebu Raya, yang mengharapkan Presiden RI, Ir. Joko Widodo dapat meresmikan pabrik garam seluas 50 hektar yang sudah siap berada di Oesosole, Desa Faifua Kec Rote Timur Kabupaten Rote Ndao, dan masih ada 2500 hektar untuk bisa dikembangkan.
“Presiden datang di NTT maka tentunya suara bapak Gubernur adalah suara kami juga, dan kami tidak ingin bersuara sendiri terpisah dari suara Gubernur. Terkait dengan kehadiran bapak presiden datang di Nusa Tenggara Timur berkenan dengan Ulang Tahun NTT, jangan lupa Rote juga bapak Gubernur, beliau harus injak kaki di pulau Rote,” ungkap Lens Haning.
“Ketika semua sudah di kelola dgn baik maka kebutuhan garam di Rote Ndao akan terpenuhi dan bisa ikut memenuhi kebutuhan garam Nasional,” kata Lens Haning. Rencana kehadiran Presiden Jokowi di Kabupaten Rote Ndao pun ditanggapi langsung oleh Gubernur NTT, Frans Lebu Raya pada kesempatan tersebut, dan akan disampaikan lagi nanti kepada Jokowi.
Terkait dengan rencana kedatangan Jokowi ke Rote, saat Jokowi mengunjungi pondok pesantren Al Amien, Jember Jawa Timur, Presiden jokowi menjanjikan akan mengunjungi pulau Rote yg merupakan pulau paling selatan di Indonesia tahun ini.
Jokowi mengakui sudah mengunjungi semua pulau terluar ujung wilayah Indonesia, meliputi Sabang di Barat, Merauke di Timur, dan Miangas di utara. Namun sayangnya pulau Rote yg berada di selatan Nusantara belum pernah di kunjungi.
Kedatangan Jokowi ke pulau Rote ini bakal menjadi sejarah karena hingga kini belum ada satupun Presiden R I yg menginjakkan kaki di sana. Jokowi juga akan mencatatkan prestasi satu- satunya Presiden RI hingga kini yg pernah menginjakan kaki di empat penjuruh mata angin pulau terluar Indonesia. Pulau ini terkenal dengan kekhasan budaya lontar, wisata alam pantai, musik sasando, dan topi adat Ti,i Langga. Rote beserta pulau- pulau kecil di sekitarnya berstatus sebagai Kabupaten dengan nama kabupaten Rote Ndao melalui Undang- Undang nomor 9 Tahun 2002. ♦ fhi/jp

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.