Care Internasioan dan CIS Timor luncurkan Desa Pengurangan Risiko di Kabupaten Kupang

Care Internasioan dan CIS Timor luncurkan Desa Pengurangan Risiko di Kabupaten Kupang

CARE Internasional dan CIS Timor melalui program Patner for Residence (PfR) pekan lalu meluncurkan desa pengurangan risiko terpadu (PRT). Kegiatan ini meliputi 12 kelompok di Desa Oelbiteno dan 8 kelompok di Desa Tolnaku Kabupaten Kupang NTT . Desa ini adalah desa binaan CIS dan Care Internasional dengan setiap kelompok 25 orang. Hal ini dijelaskan Maria Regina Tan kepada pers.

Dalam acara keakraban bersama masyarakat desa setempat yang menyambut antuasi program pemberdayan masyarakat ini. Dijelaskan, sebelumnya masyarakat setempat mengalami kesulitan mendapatkan sayur mayor sementara air dalam rangka memenuhi kebutuhan air untuk ternak mencukup dari embung dari air bersih. Masyarakat mengharapkan bantuan untuk embung dan sumur bor.

Dalam dialog dihadir Plt Sekeda Kabupaten Kupang Joni Nomseoh yang telah menyatakan kesanggupannya untuk memfasilitasi semua program yang dibutuhkan untuk embung. Plt Sekda mengimbau masyarakat untuk menghibah lahan untuk pembangunan embung dan sarana lain. Semua gagasa jelas Plt Sekda sudah tertuang dalam RPJMdes dan RKPDes. ♦

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.