CREDO Terima SK PAN, Paket HEBAT Menanti PDI-Perjuangan

CREDO Terima SK PAN, Paket HEBAT Menanti PDI-Perjuangan

 

PASANGAN bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 di Kabupaten Ngada dari Paket Credo yakni, Kristoforus Loko dan Emanuel Dopo, resmi menerima Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN).
Bakal calon Bupati Ngada, Kristoforus Loko kepada floreseditorial.com, mengatakan, penyerahan SK dilakukan pada Kamis (6/8/2020) lalu, oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTT, Awang Notoprawiro dan Sekretaris Wilayah PAN NTT, Marten Lenggu, atas nama Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan, bertempat di Kantor DPP PAN.
Kristo, yang juga Ketua PAN Kabupaten Ngada, menjelaskan, Paket Credo sebelumnya telah memperoleh SK dari DPP Partai Hanura yang memperoleh satu kursi di DPRD Kabupaten Ngada dan ditambah dengan dukungan PAN yang memperoleh empat kursi di DPRD Kabupaten Ngada. Sehingga, total lima kursi yang siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ngada.
SK bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/ 211 VII/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Ngada, menurut Mantan Ketua DPRD Kabupaten Ngada ini, dikeluarkan pada tanggal 30 Juli 2020, karena merupakan kader partai satu-satunya yang maju dalam Pilkada Kabupaten Ngada.
“Paket Credo tinggal tunggu mendaftar dan masyarakat pendukung kami juga telah siap memenangkan Paket Credo. Dalam waktu dekat akan segera deklarasi sebelum mendaftar di KPU,” katanya.
Baginya, semua yang maju dan berkompetisi pada Pilkada Ngada merupakan orang-orang yang mumpuni untuk dapat membangun Ngada dan khusus Paket Credo, memiliki visi misi utama adalah bekerja untuk mensejahterakan rakyat Kabupaten Ngada. Program kerja yang sudah ada sekarang ini akan dibehani dan ditingkatkan.
Perpaduan antara dirinya yang seorang politisi sementara, Eman Dopo, adalah seorang birokrat yang memiliki pengalaman sebagai ASN akan bergandengan tangan dan bekerja untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ngada.
Dengan diterimanya SK DPP PAN untuk Paket Credo maka untuk Pilkada Ngada tinggal menunggu SK dari DPP PDI Perjuangan untuk Paket Hebat yakni, pasangan bakal Calon Bupati, Helmut Waso dan Yohanes Tay Ruba, dimana Paket Hebat telah terlebih dulu mendapatkan SK dari DPP Perindo.
Ketua DPC PDIP Kabupaten Ngada, Maria Lali, saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Ngada, mengatakan, pihaknya sedang menunggu informasi dari DPP PDI Perjuangan. Ia juga membenarkan bahwa Paket Hebat telah melakukan komunikasi dengan PDIP dari kabupaten hingga ke DPP. ♦ floreseditoaial.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.