Diaspora NTT Jakarta Deklarasi Dukung Victor Laiskodat-JNS

Diaspora NTT Jakarta Deklarasi Dukung Victor Laiskodat-JNS

SEJUMLAH tokoh NTT se-Jabodetabek menyatakan dukungan kepada pasangan Victor Bangtilu Laiskodat-Josef Nai Soi (Victory-Joss) di Pemilihan Gubernur NTT 2018-2023.
Mereka yang tergabung dalam Relawan Victory-Joss ini berkomitmen memenangkan pasangan Victory-Joss di Pilgub nanti.
“Kami berkomitmen untuk memenangkan Victor Laiskodat dan Josef Nai Soi di Pilgub NTT. Kami menilai keduanya merupakan tokoh yang layak untuk memimpin NTT. Kami percaya bahwa di tangan keduanya, bersama rakyat, NTT bangkit dan begerak maju menuju ke arah yang lebih baik, menjadi NTT sejahtera, berkeadilan dan nasionalis-religius,” ujar Pembina Revictory-Joss Julius Bobo saat deklarasi dukungan di Rumah Makan Handayani, Matraman, Jakarta, Rabu 3 Januari 2017.
Tokoh NTT yang hadir pada saat deklarasi ini, antara lain, Mantan Dirut Bank NTT Daniel Tagu Dedo, Mantan Anggota DPR Honing Sani, Pengacara asal NTT Petrus Balapationa dan Serfasius Manek, Damianus Bilo, Silvester Matutina, Aloysius Abi, Martinus Siki dan Faustinus Wundu.
Julius menilai Victor merupakan politisi muda dengan segudang pengalaman, mapan secara ekonomi, potensial dan telah teruji, mampu menjadi pebisnis dan politikus handal di Ibukota. Sementara Josef Nai Soi, kata dia, memiliki kepribadian tenang, berpengalaman di dunia pendidikan, bisnis, pembangunan infrastruktur dan segudang pengalaman dalam dunia politik, sukses dan mampan secara pribadi.
“Kami menilai keduanya adalah pasangan idela yang dibutuhkan NTT. Keduanya telah mapan dan tuntas dengan dirinya sendiri, dipastikan tidak mengganggu anggaran pembangunan daerah sebagai tempat mencari uang, daerah tidak dimanfaatkan untuk membuka peluang mencari proyek dan mengelabui rakyat, tetapi lebih mengutamakan pengabdian bagi rakyat banyak,” jelas dia.
Pasangan Victor-Joss, kata Julius, merupakan pemimpin yang memiliki kerendahan hati menyapa rakyat di desa-desa sekaligus memiliki hubungan yang luas di bidang ekonomi, pendidikan, politik, infrastruktur baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Di tangan keduanya, menurut dia, NTT akan menjadi New Trade and Invesment Teritory yang berbasis pada budaya dan kearifan lokal.
“Pasangan Victor-Joss juga memiliki keberanian dalam menyikapi isu-isu yang mengarah pada integrasi bangsa. Keberanian perlu untuk membingkai NKRI, memberikan rasa aman bagi rakyat NTT, ketenangan berusaha dalam kemajemukan berbangsa dengan menempatkan nilai-nilai kebhinekaan sebagai dasar pijak bangsa dan NKRI,” tandas dia.
Sementara itu, penasihat lain dari Relawan Victoryjoss Aloysius Abi mengatakan, pihaknya menyadari bahwa masyarakat NTT Diaspora berada jauh dari NTT. Karena itu, kata Aloysius, Revictoryjoss akan membangun fasilitas khusus untuk mendekatkan masyarakat lewat media digital. “Kita nanti akan fokus membangun jaringan dan mendekatkan diri dengan masyarakat NTT melalui media digital, seperti media sosial, website dan WA group,” tutur dia.
Pasca deklarasi, lanjut dia, pihaknya akan membentuk koordinator jaringan relawan Revictoryjoss di 22 kota/kabupaten NTT yang tersebar di Timor, Flores, Sumba, Lembata, Alor, dan Sabu-Rote. Selain itu, kata dia, koordinator jarinngan juga akan dibentuk di luar NTT. “Semua jaringan tersebut akan melakukan berbagai program dan aktivitas sosialisasi dan kampanye untuk kemenangan pasangan victory-joss dalam Pilgub NTT 2018 yang akan disesuaikan dengan berbagai ketentuan KPUD NTT sebagai penyelenggara,” pungkas dia. ‚ô¶¬†indonesiakoran.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.