DPRD Kota Kupang Sarankan PD Pasar Dialihkan Menjadi UPTD

DPRD Kota Kupang Sarankan PD Pasar Dialihkan Menjadi UPTD

Fraksi Nasdem DPRD Kota Kupang menyarankan pemerintah Kota Kupang membubarkan Perusahan Daerah (PD), kemudian dialihkan menjadi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) agar langsung ditangani oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).
Permintaan itu disampaikan Fraksi Nasdem karena pengelolaan PD Pasar oleh orang diluar ASN tisak berjalan dengan baik. Bahkan penghasilan dari PD Pasar hanya cukup membayar karyawan non ASN.
Kepada wartawan di Gedung DPRD Kota Kupang, Selasa (5/6/2018) Anggota Fraksi Nasdem, Nikky Uly mengatakan, sudah saatnya pemerintah membubarkan PD Pasar, dan untuk pengelolaan pasar dibentuk UPTD agar lebih mengefisien anggaran, sebab pendapatan PD Pasar selama ini hanya cukup untuk membayar pegawai.
Padahal pendapatan PD Pasar melalui retribusi pedagang, parkiran dan penyewaan sarana pendukung didalamnya kalau mau dikalkulasi secara baik, pendapatan sangat besar.
“Kalau dijadikan UPTD dan ditangani oleh ASN, maka pengeluarannya tidak banyak, sebab gajinya include dengan gaji ASN. Kalau pakai orang luar maka harus ada pengeluaran ekstra tambahan yang diambil dari pemasukan PD Pasar,” kata Nikky.
Menurutnya, dengan pola seperti itu, anggaran yang PAD yang didapat melalui PD Pasar bisa digunakan untuk keperluan lainnya, seperti peningkatan sarana jalan, gedung sekolah, maupun sarana pendukung lain yang dapat mensejahterakan rakyat Kota Kupang.
♦ NTTonlinenow.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.