Ini Enam Penjabat Bupati yang Dilantik Gubernur NTT

Ini Enam Penjabat Bupati yang Dilantik Gubernur NTT

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat melantik enam penjabat sementara yang bakal memimpin enam Kabupaten di NTT yang melaksanakan Pilkada serentak, Sabtu 26 September 2020.
Enam Kabupaten itu adalah, Manggarai, Ngada, Sumba Barat, Sabu Raijua, Belu, dan Malaka. Acara pelantikan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Mendagri. Sementara Viktor Laiskodat melakukan penyematan tanda jabatan secara langsung kepada Enam Penjabat yang dilantik.
Pelantikan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi bersama Istri, Anggota DPR RI, Juli Sutrisno Laiskodat, wakil Wali Kota Kupang, Herman Man, Pimpinan SKPD lingkup NTT dan pimpinan Forkopimda.
Viktor berpesan agar Penjabat Bupati yang dilantik mampu menjaga netralitas sebagai pimpinan daerah selama Pilkada berlangsung.
Penjabat Bupati juga, kata dia, harus bisa melanjutkan pembangunan selama ditinggal bupati yang cuti untuk mengikuti Pilkada.
“Pembangunan harus dilanjutkan seperti sediakala,” kata Victor.
Ia meminta agar penjabat bupati dapat mengurai masalah penyebaran virus corona di kabupaten masing-masing. Ia juga melarang para Penjabat untuk berpihak terhadap pasangan calon tertentu. “Tidak boleh berpihak pada calon manapun. Haurs jaga netralitas,” tegas Viktor.
Sementara para penjabat bupati yang dilantik adalah Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Fredi Kapitan sebagai Penjabat Bupati Sabu Raijua, Kaban Keuangan, Sakarias Moruk sebagai Penjabat Bupati Belu, Kadis Kesehatan, dr Meserasi Ataupah sebagai Penjabat Bupati Malaka.
Kepala Dinas P dan K, Linus Lusi sebagai Penjabat Bupati Ngada, Staf Ahli Gubernur Bidang Politik dan Pemerintahan, Samuel Pakereng sebagai Penjabat Bupati Sumba Barat dan Kaban Pendapatan dan Aset Zeth Sony Libing, sebagai Penjabat Bupati Manggarai. ♦ kumparan.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.