Di Ende, Julie Sutrisno Siap Perjuangkan Kepentingan Masyarakat NTT di Senayan

Di Ende, Julie Sutrisno Siap Perjuangkan Kepentingan Masyarakat NTT di Senayan

ANGGOTA Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi Nasdem, Julie Sutrisno menyatakan sikapnya, siap memperjuangkan kepentingan masyarakat NTT di Senayan.
Hal ini diungkapkan salah satu putri terbaik NTT yang dipercayakan masyarakat NTT menjadi sebagai Anggota DPR RI, Julie Sutrisno, sabtu, 14 Maret 2020, saat melakukan kunjungan resesnya di Kabupaten Ende.
Julie mengatakan, setelah dari Labuan Bajo Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Manggarai, Kabupaten Manggarai Timur, Ngada. Kali ini, Kabupaten Ende merupakan kunjungan reses ke lima.
“Setelah dari Kabupaten Ende, kunjungan reses akan berlanjut ke lima kabupaten lainnya, yakni kabupaten Sikka, Flores Timur, Lembata hingga berakhir di Kabupaten Alor”, Kata Julie
Kata Dia, kunjungan reses kali ini, dilakukan guna untuk mengunjungi, sekaligus mendengarkan lebih dekat tentang aspirasi masyarakat Nusa Tenggara Timur khususnya di Wilayah Dapil NTT 1.
Tujuannya adalah bisa mengetahui langsung tentang kemelut – kemelut pembangunan fisik maupun non-fisik. Khususnya yang dihadapi dan dialami langsung oleh masyarakat NTT.
Julie menyadari, amanah yang diberikan oleh Fraksi Nasdem berada di Komisi IV, membindangi pertanian, perikanan, kelautan, kehutanan lingkungan hidup, dan Bulog. Sangat tepat dan efektif untuk menjembatani aspirasi masyrakat NTT dengan Pemerintah Pusat.
Julie Sutrisno Berjanji akan siap memperjuangkan aspirasi masyrakat NTT di senayan. Khususnya di bidang pertanian, Perikanan, Kelautan, kehutanan lingkungan hidup dan Bulog. Katanya
Karena, Julie yang akrab dipanggil Bunda NTT, meyakini bahwa semakin gemuk jabatan yang diemban maka akan semakin banyak terowong-terowong jaringan (Networking) yang kita genggam.
Tujuannya agar, dapat lebih cepat menjawab kebutuhan masyarakat NTT. Sehingga dari sisi peningkatan pelayanan pembangunan fisik maupun non fisik di NTT, mampu mendorong masyarakat NTT dari ketertinggalan dan keterpurakan Pembangunan.
Janji Bangun 5000 Taman Baca
Sekadar untuk diingati masyarakat NTT bahwa Julie S. Laiskodat berjanji siap membangun 5000 taman baca diseluruh provinsi Nusa Tenggara Timur.
Selain misinya membangun 5000 Taman Baca, dikatakannya, dirinya akan membuka butik tenun NTT.
“Saya telah lama bekerja untuk provinsi NTT. Kerja nyata yang dilakukan Julie S. Laiskodat untuk NTT yakni dengan membuka butik tenun NTT yang diberi nama LeViCo”. Ucapnya
Menurut Julie, setelah partai NasDem berdiri, saat itu dirinya berpikir apa yang harus dibuat untuk NTT. Tepat tiga tahun lalu jelas Julie, dirinya mendirikan LeViCo butik tenun NTT yang bermarkas di Jakarta.
“Karena partai sudah berdiri, lalu saya berpikir, saya harus berbuat untuk NTT melalui tenun,” ungkap Julie di Ende, Jumad 5 Januari 2018.
Lebih lanjut Julie mengatakan, LeViCo tidak hanya berkonsentrasi pada fashion namun LeViCo telah mewakili NTT dalam ajang Newyork Fashion Week. Dengan mengikuti Newyork Fashion Week tambah Julie dunia internasional bukan hanya mengenal tenunnya saja namun mengenal NTT melalui tenun.
“Saya presentasi 40 baju tenun, juga budaya NTT seperti apa, pariwisata sampai kulinernya. Jadi NTT harus berbangga karena mereka sangat terharu dengan cerita NTT yang masih sangat kental dan mereka kagum karena ada tenunan yang pakai tangan,” ungkapnya.
Selain itu tambah Julie, LeViCo dalam aksi nyata juga telah membangun taman baca bekerja sama dengan masjid, gereja, sekolah, dan desa diseluruh pelosok NTT.
” Mereka siapkan tempat, kami akan drop buku disetiap titik minimal seribu buku,” ungkap istri dari Victor Bungtilu Laiskodat itu.
Julie mengatakan, dalam misinya LeViCo akan membangun sekitar 5.000 taman baca yang tersebar di seluruh desa di NTT. Saat ini tambah Julie, LeViCo baru membangun sekitar 200 sampai 300 titik taman baca.
” Karena saya dan Pak Victor percaya bahwa melalui baca itu adalah jendela untuk melihat dunia dan kita bisa bersaing dengan dunia luar karena kita lebih banyak membaca,” ungkap Julie. ‚ô¶¬†floreseditoaial.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.