GMIT dan Keuskupan Agung Komit Bangun Pendidikan

GMIT dan Keuskupan Agung Komit Bangun Pendidikan

GEREJA Masehi Injili di Timor (GMIT) bersama Keuskupan Agung Kupang komit membangun pendidikan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Komitmen itu bisa dibuktikan dengan banyaknya sekolah swasta yang dibangun GMIT dan Keuskupan.
Ketua Sinode GMIT Pendeta Dr. Merry Kolimon dan Uskup Agung Kupang Mgr. Petrus Turang, Pr seusai pertemuan di Keusukupan Agung Kupang, Kamis 26 Oktober 2017 mengatakan, pendidikan di NTT merupakan tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah.
Dua pimpinan umat beragama tersebut menyadari bahwa pembangunan pendidikan di NTT tidak bisa berjalan sendiri, dukungan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat sangat diharapkan dalam membantu pembangunan pendidikan di NTT.
“Pemerintah harus membantu kami dalam proses pembangunan pendidikan di NTT. Pemerintah dan Gereja harus bersinergi dalam pembangunan pendidikan di NTT,” ujar Pdt Dr Merry Kolimon.
Pengurus GMIT lainnya Fary Djemi Francis, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan, peran Gereja dalam membangun sumber saya manusia di NTT sangat besar. Buktinya, di desa-desa banyak sekolah yayasan Kristen yang dibangun dalam meretas pendidkan yang masih terbatas.
“Pemerintah memang tidak bisa jalan sendiri dalam pembangunan pendidikan, sinergi bersama Gereja penting dilakukan agar kualitas pendidikan di NTT maju dan berkembang,” ungkapnya. ♦ bintangtimur

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.