Golkar tetapkan delapan Cabub di NTT

Golkar tetapkan delapan Cabub di NTT

PASCA bubarnya koalisi NasDem-Golkar yang mengusung Jacki Uly-Melki Laka Lena beberapa waktu lalu, hingga kini DPP Partai Golkar masih menyimpan teka-teki, figur atau paslon mana yang bakal di usung dalam Pilgub NTT.
Pasalnya dalam dalam rapat Tim Pilkada Pusat Dewan Pimpin Pusat (DPP) Partai Golkar (PG)yang di gelar Senin, 20 November 2017 lalu yang menetap dan memutuskan pasangan colon (paslon) untuk 171 pilkada se-Indonesia, untuk 10 pilkada tingkat ll dan pilgub NTT, Tim Pilkada Pusat baru memutuskan 8 paslon untuk pilbup dan belum memutuskan 2 paslon di kabupaten TTS dan Rote Ndao termasuk Paslon pilgub NTT.
Ketua DPD I Golkar NTT, Melki Laka Lena dalam rilis, Senin, 27 November 2017 menjelaskan dalam rapat yang dipimpin langsung Ketua Harian DPP PG, Nurdin Halid dan Sekjen Idrus Marham dan dihadiri Ketua Tim Pilkada Pusat serta Ketua Korbid PP Indonesia l dan ll beserta seluruh jajarannya beberapa waktu lalu, Khusus 10 pilkada tingkat ll dan pilgub NTT, Tim Pilkada Pusat sudah memutuskan 8 paslon untuk pilbup dan belum memutuskan 2 paslon di kabupaten TTS dan Rote Ndao termasuk Paslon pilgub NTT. “Tim Pilkada Pusat berencana kembali mengadakan rapat dalam waktu dekat untuk memutuskan pasangan calon yang diusung di pilkada se-Indonesia yang belum selesai termasuk 2 pilbup dan pilgub NTT,” tulis Melki dalam rilisnya.
Namun menurut Melki, perubahan bisa terjadi apabila salah satu pasangan calon berhalangan tetap, tidak mendapat parpol koalisi untuk memenuhi persyaratan, elektabilitas relatif stagnan dan cenderung turun, paslon mengundurkan diri.
Berikut 8 paslon yang di usung Partai Golkar dalam 10 kabupaten di NTT:
1. Kabupaten Ende: Marsel Petu & Djafar Achmad;
2. Manggarai Timur: Fransiskus Sarong & Nahas Yohanes;
3. Kabupaten Sikka: Ansar Rera dan Rafael Raga;
4. Kabupaten Nagekeo: Elias Djo & Servas Podhi;
5. Kabupaten Sumba Tengah: Umbu Dondu & Samuel Pekulimu;
6. Kabupaten Sumba Barat Daya : Markus Dairo Talu & Gerson Tanggu Dendo;
7. Kabupaten Alor: Immanuel Blegur & Taufik Nampira;
8. Kabupaten Kupang: Korinus Masneno & Jeri Manafe. ♦ web

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.