Gubernur NTT Resmikan Lima Unit Penginapan Wisatawan di Pantai Liman Semau

Gubernur NTT Resmikan Lima Unit Penginapan Wisatawan di Pantai Liman Semau

 

GUBERNUR Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat, berharap agar masyarakat Pulau Semau, Kabupayen Kupang mampu melayani wisatawan yang datang berwisata ke daerah ini dengan kualitas pelayan yang baik.
Demikian dikatakan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat saat meresmikan lima unit penginapan bagi wisatawan di lokasi wisata Pantai Liman, Desa Uitiuhtuan, Kecamatan Semau Selatan, Kabupaten Kupang, Jumat 3 Juli 2020.
Pemerintah NTT telah membangun lima unit penginapan dalam kawasan wisata Pantai Liman, Pulau Semau yang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di Kabupaten Kupang. Selain penginapan juga dibangun restoran untuk para wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi wisata itu.
Menurut Gubernur Viktor, pembangunan lima penginapan itu menjadi sejarah pembangunan pariwisata bagi masyarakat NTT khususnya di Pulau Semau sebagai lokasi bagi masyarakat untuk belajar tentang bagaiman melayani wisatawan dengan baik.
“Melalui fasilitas yang ada mengajarkan kepada masyarakat tentang bagaimana memberikan pelayanan yang baik terhadap para wisatawan,” tegasnya.
Ia berharap lima unit penginapan yang telah dibangun pemerintah NTT memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.
“Kami tidak menginginkan fasilitas yang telah dibangun ini menjadi bangkai yang menjadi tempat tinggal hantu di dalamnya karena tidak dirawat dan digunakan dengan baik,” kata Gubernur Viktor.
Menurut dia, kehadiran lima unit penginapan harus dijadikan sebagai daya dorong bagi warga Pulau Semau untuk memperkenalkan budaya bagaimana melayani wisatawan yang datang dengan baik sesuai budaya masyarakat setempat.
“Kami harapkan kawasan wisata ini ditata secara baik mulai dari taman, penginapan yang bersih dan makanan yang enak sehingga wisatawan menjadi lebih betah datang berwisata ke Pulau Semau,” tegas Viktor.
Gubernur Viktor mengakui infrastruktur jalan menuju ke Pantai Liman masih belum memadai, sehingga perlu dibenahi secara bersama pemerintah NTT dan Kabupaten Kupang sehingga memudahkan wisatawan yang datang berkunjung ke Pantai Liman.
Ia optimistis pertumbuhan ekonomi masyarakat di Pulau Semau akan bertumbuh apabila geliat pembangunan sektor pariwisata di Pantai Liman terus berkembang pesat. ♦ antara news.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.