Hampir Semua OPD Di Kota Kupang Dapat Rekomendasi BPK

Hampir Semua OPD Di Kota Kupang Dapat Rekomendasi BPK

BADAN Pemeriksa Keuangan (BPK) memberikan rekomendasi kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).
“Semua OPD,, ada rekomendasi temuan BPK, tapi ada yang serius. Ada yang usulan dan harus ditindaklanjuti,” kata Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, Kamis, 23 Mei 2019.
Menurut dia, skala temuan terbanyak ada pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) yakni hasil audit temuan BPK atas proyek pembangunan patung Tirosa sebesar Rp147 juta.
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendik), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk) dengan temuan audit Dana Duka dan Pembangunan Gedung kantor baru, dan rekomendasi temuan pada Badan Keuangan Daerah (BKD) yang harus ditindaklanjuti yakni tunggakan pajak hotel, restauran dan Pajak Bumi Bangunan (PBB) serta persoalan aset yang ada pada 9 OPD.
“Persoalan yang paling banyak terkait masalah aset yang tercatat, namun barang tidak ada, atau sebaliknya barangnya ada, catatan tidak ada. Ini harus di cari seluruhnya,” tambah Jefri.
Data aset pada bidang Akutansi dan Aset Badan Keuangan Daerah tidak sama dengan data aset pada 9 OPD. Salah satunya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), sehingga perlu dilakukan rekonsiliasi data aset kembali agar data aset pada OPD sama dengan data pada BKD. ♦ nttterkini.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.