Hery: Penetapan Calon Gubernur NTT PDIP Bisa Dari Luar

Hery: Penetapan Calon Gubernur NTT PDIP Bisa Dari Luar

SALAH satu petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Herman Hery mengatakan DPP PDIP sedang menggodok bakal calon (Balon) Gubernur NTT yang akan ditetapkan.
“Kader yang ditetapkan tidak harus kader atau dari dalam,” kata Herman kepada wartawan di Kupang, Jumat, 27 Oktober 2917.
Menurut dia, balon yang akan ditetapkan PDIP tidak mesti harus kader, karena prinsipnya kader itu bisa bermacam- macam, orang luar juga bisa dijadikan kader. “Kalau orang luar bisa jadi kader, maka kita akan baju merahkan dia,” tegasnya.
Dia mengatakan banyak kader PDIP yang sudah tercecer keluar yang akan dimasukan kembali ke PDIP. Karena itu, pihaknya segera mengeluarkan rekomendasi bagi balon Gubernur NTT. “Dua minggu kedepan akan keluar rekomendasinya,” katanya.
PDIP, kata dia, sementara menggodok 15 bakal calon yang telah melamar, dan sudah mengerucut menjadi enam calon hingga hari ini. Namun dia masih enggan menyebutkan enam balon yang tersebut.
“Saya belum bisa buka siapa saja balon tersebut. Saya berharap dua atau tiga hari kedepan sudah mengerucut lagi menjadi tiga atau dua calon,” katanya.
Dia beralasan kenapa PDIP belum menetapkan calon Gubernur NTT, karena PDIP punya strategi tersendiri menghadapi pemilu Gubernur NTT. “Kami punya strategi tersendiri,” tegasnya. ♦ nttterkini.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.