‘IWAPI Goes Digital 2018’ Bersama Facebook Latih 2000 Perempuan Wirausaha Indonesia

'IWAPI Goes Digital 2018' Bersama Facebook Latih 2000 Perempuan Wirausaha Indonesia

IKATAN Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dan Facebook #SheMeansBusiness mengadakan pelatihan pemasaran digital bertajuk “IWAPI Goes Digital” sebagai lanjutan dari kerja sama kedua belah pihak semenjak tahun 2016.
Di tahun 2018 ini, IWAPI Goes Digital telah melatih lebih dari 2000 pengusaha perempuan di 9 kota, yaitu Padang, Jambi, Bandar Lampung, Samarinda, Bogor, Tanjung Pinang, Gorontalo, Jayapura, dan Kupang. “Setiap pelatihan di tiap kota merupakan kerjasama dengan DPD IWAPI setempat dan terbuka untuk umum,” ujar Moza Pramita Pramono selaku penanggung jawab program IWAPI GOES DIGITAL dalam pelaksanaan pelatihan pemasaran digital bersama FACEBOOK.
Rangkaian kegiatan ini berfokus untuk membangun semangat kewirausahaan bagi para perempuan guna memperluas jaringannya, berbagi pengetahuan, dan meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam perjalanan bisnis. Peserta pelatihan diberikan pengetahuan dan diberikan kesempatan untuk secara langsung dalam membuat Halaman Bisnis dan konten kreatif, serta memanfaatkan fitur-fitur yang ada di Facebook dan Instagram untuk mengembangkan bisnis mereka.
Ketua Umum IWAPI, Ir. Nita Yudi MBA menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan peran nyata IWAPI dalam perwujudan pemerataan ekonomi digital sesuai dengan himbauan pemerintah untuk mengejar target Indonesia sebagai ekonomi digital terbesar di Asia pada tahun 2020.
“Sebarkan virus-virus kewirausahaan pada perempuan Indonesia agar mandiri secara ekonomi. Selama kita bisa kreatif untuk dapat melakukan bisnis secara digital dari rumah, maka semakin banyak fungsi yang dapat dijalankan oleh perempuan di dalam keluarga maupun di masyarakat,” papar Ketua Umum IWAPI.
Ruben Hattari, Kepala Kebijakan Publik Facebook Indonesia, mengatakan, “Kami sangat mengapresiasi peran IWAPI dalam mendukung program #SheMeansBusiness. Kami di Facebook ingin membantu para perempuan dalam mengubah ide mereka menjadi bisnis yang sukses. Kami percaya bahwa dengan membangun lingkungan yang mendukung perempuan wirausaha, tidak hanya kami memastikan kesejahteraan mereka tapi juga berdampak pada komunitas sekitar untuk masa depan yang lebih baik.”
Kota Kupang adalah pelatihan ke-9 IWAPI Goes Digital yang dilaksanakan di Kupang, kota terakhir pelaksanaan kegiatan di tahun 2018.
Pada pelatihan yang dihadiri oleh lebih dari 200an wirausaha perempuan hari ini (Selasa,27 November 2018) di Ballroom Hotel Neo Kupang, dihadiri oleh Istri Gubernur NTT Julie Laiskodat ; Pendiri IWAPI DR. Dewi Motik Pramono Msi sekaligus DUTA UKM & Koperasi Kemenkop RI .
Kedepan, IWAPI dan Facebook #SheMeansBusiness melalui program IWAPI Goes Digital berharap akan lebih banyak perempuan di Indonesia yang terinspirasi dan tergerak untuk memulai bisnis kecil yang berpotensi untuk menjadi besar, bahkan tidak menutup kemungkinan untuk jadi bisnis berskala nasional dan global. ♦ gardaindonesia.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.