Jadikan Destinasi Unggulan Pemkab Kupang Alokasikan Rp2 Miliar

Jadikan Destinasi Unggulan Pemkab Kupang Alokasikan Rp2 Miliar

PEMERINTAH Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengalokasikan anggaran Rp2 miliar TA 2019 untuk penataan kawasan wisata Pantai Manikin dan Air Terjun Oenesu yang menjadi destinasi wisata unggulan di kabupaten yang berbatasan dengan Oecusse, Timor Leste.

“Penataan dua kawasan wisata ini menjadi program utama dilakukan Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang tahun 2019 karena sektor pariwisata memiliki kontribusi yang menjanjikan untuk peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kupang, Charles Amekan, ketika dihubungi Antara di Kupang, Rabu 27 Desember 2018.

Ia mengatakan pemerintah akan membangun berbagai fasilitas pendukung yang dibutuhkan wisatawan dalam kawasan wisata Manikin di Kecamatan Kupang Tengah dan Air Terjun Oenesu, Kecamatan Kupang Barat sehingga menjadi daya tarik bagi wisatawan datang berkunjung.

Menurut dia, fasilitas yang dibangun pemerintah merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan wisatawan agar merasa nyaman selama berada dalam kawasan wisata ini.
“Kami akan membangun berbagai fasilitas pendukung untuk menarik lebih banyak wisatawan datang berkunjung ke daerah ini,” tegas Charles.
Menurut dia, beberapa fasilitas yang dibangun seperti jalan setapak, MCK, dan tempat peristirahatan yang lebih memadai untuk dimanfaatkan para wisatawan.

“Kami berterimah kasih kepada DPRD Kabupaten Kupang yang telah memberikan dukungan anggaran untuk pembangunan sektor pariwisata, sehingga geliat pembangunan pariwisata terus bertumbuh,” kata Charles.

Charles optimistis pembangunan sektor pariwisata lebih berkembang karena sektor pariwisata akan menjadi salah satu sektor prioritas yang dibangun pemerintah Kabupaten Kupang tahun 2019. ♦ industry.co.id

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.