Janji Delapan Bulan Air Keluar, Jefri: Saat ini PAD hanya Rp 175 Millar

Janji Delapan Bulan Air Keluar, Jefri: Saat ini PAD hanya Rp 175 Millar

DARI tahun ke tahun persoalan air bersih di Kota Kupang belum juga menemukan solusi. Padahal Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kupang mencapai Rp 175 miliar per tahun.
Kemana uang-uang itu? Hanya Walikota dan Wakil Walikota serta DPRD Kota Kupang yang tahu.
Yang pasti, untuk mengatasi masalah air bersih, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang telah menggandeng PT Dain Celicani Cemerlang. Direktur Utama PT Dain Celicani Cemerlang, David Suryabara, berjanji, dalam waktu dekat masyarakat Kota Kupang akan terbebas dari lilitan persoalan air bersih.
“Saya investasi dengan dana yang tak terbatas. Saya janji delapan bulan air di Kota Kupang akan mengalir lancar, ” ujar David saat penandatanganan kesepakatan kerjasama antara Pemkot Kupang dengan PT Dain Celicani Cemerlang di Ruang Garuda lantai 2 Kantor Wali Kota Kupang, Selasa 8 Oktober 2019.
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore, pun berterima kasih kepada David.
Kata dia, David adalah salah satu mitra yang akan menanggani persoalan air bersih di Kota Kupang.
“Air bersih menjadi momok yang berbahaya, karena kebutuhan air terbatas (tapi) pertumbuhan penduduk bertambah,” ujar Jefri.
Jefri mengatakan, sesungguhnya Kota Kupang memiliki sumber air yang banyak. “Namun terkendala dengan investor dan dana. Saat ini keadaan PAD Pemkot hanya bisa mencapai Rp 175 Millar saja,” kata Jefri.
“Adanya kerjasma ini (diharapkan) bisa membantu menanggani (masalah) air bersih yang sangat sulit di Kota Kupang. Mudah-mudahan tahun depan sudah bisa teratasi,” pungkasnya. ♦ sergap.id

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.