Jefri Riwu Kore bicara langsung dengan Jokowi

Jefri Riwu Kore bicara langsung dengan Jokowi

♦ Soal pembangunan Infratrustur di Kota Kupang

WALI KOTA Kupang Jefri Riwu Kore ternyata punya nyali, mampu mengendalikan dari dan peka terhadap berbagai persoalan. Pada pertemuan Gubernur NTT dan para bupati se NTT di Istana Negara 23 April 2019 Walikota Kupang memberanikan diri mengangkat tangan dan menyampaikan langsung kepada Presiden.
“Waktu itu, walau Bapak Presiden Jokowi sedang bicara saya angkat tangan dan kebetulan Bapak Presiden langsung persilahkan. Dan saya minta dana yang besar untuk membangun infrastruktur dalam Kota Kupang. Saya juga diberi kesempatan Pak Presiden untuk bahas langsung dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Kebetulan Pak Menteri PUPR pernah jadi Kakanwil PU di Kupang, ya saya langsung bicara. Dan ternyata Pak Menteri juga sangat kenal Kota Kupang. Jadi semua sudah saya bahas. Tekniknya kita serahkan di Kadis PU dan Kementerian.
Terutama jalan dalam kota, juga jembatan Liliba. Saya ingin kota Kupang lebih maju. Porosnya di mulai dari Bundaran PU yang saat ini sudah terlihat bagus, dilanjutkan sepanjang Jalan El Tari, Jalan Piet Tallo dan sampai ke Penfui keluar dari Bandara El Tari,” jelas Jefri Riwu Kore kepada EXPONTT 26 April 2019.
Selain jalan dalam Kota Kupang diharuskan dibangun bagus, kata Jefri, juga persoalan sampah dan air bersih.” Saya serius tangani ketiga persoalan ini. Makanya waktu pertemuan dengan Presiden, saya bilang salam hati, kapan lagi kalau bukan sekarang. Ini kesempatan bagus,” jelas Jefri.
Di beberapa bulan ke depen instansi terkait diperintahkan Jefri untuk buat perencanaan serius dengan instansi terkait. ♦ wjr

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.