Jokowi 8 kali ke NTT

Jokowi 8 kali ke NTT

DELAPAN kali sudah Joko Widodo mendatangi Propinsi NTT. Dia pun mengungkapkan alasannya kenapa sering sekali mengunjungi salah satu wilayah di wilayah Indonesia bagian timur itu. Ternyata Jokowi cinta dengan NTT. “Saya sudah berapa kali sebagai Presiden datang ke Nusa Tenggara Timur? Ada yang ngitung?” ujar Jokowi saat berkampanye di Lapangan Latsitarda Kupang NTT, Senin (8/4). “Yang lain paling saya kunjungi dua kali, tiga kali, di sini sudah delapan kali. Ada apa? Ada apa? Karena saya cinta NTT,” imbuh Jokowi.
Jokowi pun menjelaskan alasan kecintaannya terhadap NTT. Dia memberi contoh telah membangun 7 bendungan yakni Raknamo di Kabupaten Kupang, Rotiklot (Belu), Napun Gete (Sikka), Temef (Timor Tengah Selatan), Manikin (Kabupaten Kupang), Mbay (Nagekeo), dan Kolhua (Kota Kupang). “Propinsi yang lain paling-paling dapat satu bendungan, dua bendungan paling banyak. Karena air merupakan kunci pertumbuhan ekonomi di NTT. Dengan air, kita bisa bercocok tanam, bisa tanam jagung, singkong, padi,” kata Jokowi. Pada kesempatan ini, Jokowi juga memperkenalkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Selain itu Jokowi juga membagikan kaus kepada massa pendukung di lokasi kampanye.

Yakin Raih 80% Suara di NTT, Jokowi: 8 Kali Saya ke Sini karena Cinta
Calon presiden incumbent Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kecintaannya terhadap Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Jokowi mengaku sudah delapan kali ke NTT. “Saya sudah berapa kali sebagai Presiden datang ke Nusa Tenggara Timur? Ada yang ngitung?” ujar Jokowi saat berkampanye di Kupang, NTT, dalam siaran pers, Senin (8/4/2019). “Yang lain paling saya kunjungi dua kali-tiga kali, di sini sudah delapan kali. Ada apa? Ada apa? Karena saya cinta NTT,” imbuh Jokowi.
Jokowi menerangkan sejumlah proyek strategis pemerintah pusat di NTT, yakni bendungan. Jokowi mengatakan sudah ada tujuh bendungan yang dibangun di NTT, yaitu Raknamo, Rotiklot, Napun Gete, Temef, Manikin, Mbay, dan Kolhua. “Provinsi yang lain itu paling-paling dapat satu bendungan, dapat dua bendungan paling banyak, karena air merupakan kunci pertumbuhan ekonomi di NTT. Dengan air, kita bisa bercocok tanam… bisa tanam jagung, singkong, padi,” kata Jokowi.
Dalam kesempatan ini, Jokowi juga memperkenalkan program tiga kartu, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Pra-Kerja, dan Kartu Sembako Murah. Ia pun mengingatkan para pendukungnya agar bersiap memenangi pemilihan presiden. Pada Pemilihan Presiden 2014, pasangan Jokowi-Jusuf Kalla di NTT mendapatkan suara 66%. “Tapi tahun 2019 ini saya yakin, dengan semangat siang hari ini, saya yakin insyaallah minimal 80 persen,” ujar Jokowi. “Nanti ajak tetangga, teman, saudara sekampung berbondong-bondong ke TPS. Agar target 80 persen bisa terpenuhi. Pakai baju putih, karena yang mau dicoblos bajunya putih,” pungkasnya. ♦ wjr/detiknews.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.