Jokowi di Nobatkan Sebagai Maneleo

Jokowi di Nobatkan Sebagai Maneleo

PRESIDEN RI Jokowi bersama Ibu Negara Haja, Iriani tiba dengan pesawat pribadi di bandara DC Saudale, Senin, 8 Januari 2018 pukul 17.20 wita. Kedatangan Jokowi disambut seremonial adat oleh Bupati Rote Ndao, Leonard Haning dan Paulina Haning-Bullu. Jokowi mengenakan pakaian adat Rote lengkap dengan Topi Ti’i Langa sebagai lambang Maneleo. Sementara, Iriana Jokowi disematkan Bula Molik sebagai Ratu. Jokowi menggunakan mobil kenegaraan. Mobil orang nomor satu di Indonesia itu terlihat berjalan perlahan. Jokowi memberikan baju dan buku tulis kepada warga Rote yang berada dipinggir Jalan.
Maria Mooy, salah satu siswa SMA Negeri Lobalain mengaku senang mendapatkan buku. “Ini sebagai motivasi untuk saya belajar,” ujar Maria Mooy. Nampak pengawalan ketat oleh pihak TNI dan Polri di sejumlah badan jalan. Sesampainya di Rote Ndao Presiden Jokowi dan rombongan menuju auditoirum Bumi Tii Langga, yang jaraknya 1 km dari Bandara. Di kantor Bupati, Jokowi menggelar Rapat Kerja Nasional Bara JP.

Jakowi Sebut Ita Esa saat beri sambutan
Presiden Joko Widodo diawal sambutan mengatakan dirinya bangga telah mengelilingi Indonesia, karena di Indonesia sangat luas yakni dari Sabang sampai Merauke, dari Pulau Miangas hingga pulau Rote.
Ia mengajak para Bara JP untuk menjaga Kedaulatan, dan menjaga persatuan dan kesejukan ditahun 2018 dan tahun 2019 adalah Tahun Politik, kita satu, anak bangsa harus tahu, kita sebangsa dan setanah air, bedah politik adalah hal biasa, selesai Politik kita kembali menjadi Saudara. Saya ingatkan dijangan saling menghina dimedia social, ITA ESA dalam bahasa Rote kita adalah satu.
Dalam kesempatan itu pula ia mengajak para relawan Bara JP untuk kerjakeras menjaga persatuan, Indonesia adalah Negara berkembang, apakah Relawan Bara JP siap kerja keras agar Indonesia menuju negera maju. Saat ini pemerintah membangun Indonesia dari Pingiran, sehingga ada keadilan social bagi seluruh rakyat Indonesia.
Diperbatasan Motaian dan Timor Leste kita bangun 3 pos Lintas Batas, awalnya pos linta batas seperti kantor lurah, saya perintahkan kementrian dan kini sudah jauh lebih baik 3 kali lipat, awlanya kita Indonesia yang selfi di pos Timor Leste, kini saya dapat laporan dari Gubenur NTT, Tilos yang datang selvi di pos lintas Indonesia di Motaian dan Motamasin katanya disambut tepuk tangan.
Saya turun di Papua dan Maluku Utara dan kini telah ada keadilan social Harga BBM, di Wamena Papua, dulunya harga Bensin Rp.60 Ribu perliter jika musim hujan menjadi Rp. 100 Ribu, kini sama dengan Jakarta harga perliter Rp.6.500.
Presiden juga memuji Mentri Susi hingga tahun 2018 sudah ada 317 kapal Ilegal Fising yang ditengelamkan Ibu Mentri, walau Perempuan tetapi seram. Blok Mahakam tahun 2018 seratus persen diserahkan kepertamina untuk mengelolahnya dulu kita 1 persen saja tidak ada saham, Freeport di Papua sedang diurus, sudah 3 tahun alot, tetapi tidak apa-apa asal jangan kalah, saya perintahkan minimal kita punya saham 91 persen. Pantaun media ini, hadir dalam rombongan kepresidenan, Jurubicara Presiden Johan Budi, Gubenur NTT, Drs Frans Leburaya. Pangdam Udayana Mayjen TNI Komarudin Simanjuntak.
Untuk diketahui, Presiden RI, usai menutup RAKOR Bara JP 2018 di Aula Auditorium, dikawal ketat aparat menuju Desa Nemberala Kecamatan Rote Barat dengan jarak 30 Kilo meter dengan memakan waktu 30 Menit, Presiden bermalan di Nemberal Beach, sesuai agenda presiden melaksanakan kunjungan selama dua hari yakni 8-9 Januari 2018. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.