Julie Laiskodat Jadi Sponsor Busana Agnez Mo Dalam HUT SCTV ke-29

Julie Laiskodat Jadi Sponsor Busana Agnez Mo Dalam HUT SCTV ke-29

PENAMPILAN Agnes Monika atau Agnez Mo dalam HUT SCTV ke-29 beberapa waktu lalu dengan menggunakan dress tenun dari Sumba Timur sangat menarik perhatian banyak pihak, khususnya mereka yang memiliki interese terhadap dunia design dan motif tenunan.
Seolah untuk menepis klaim sepihak akan motif Tenun Sumba, melalui perusahaan butiknya, Julie Laiskodat, istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat mensponsori Agnez Mo memakai kain Tenun Sumba di acara HUT SCTV ke-29 beberapa waktu lalu.
Melalui perusahaan butiknya Levico Butik, Julie Laiskodat, istri Gubernur NTT Viktor Laiskodat mensponsori dress berbahan kain Tenun Sumba Timur yang digunakan Agnez Mo kala itu.
Dilansir dari akun Instagram @levicobutik, Agnez Mo didaulat untuk menjadi penyanyi pembuka di panggung HUT SCTV ke-29. Momentum ini sekaligus menepis motif Sumba Timur yang pernah diklaim Jepara.
Julie ingin agar motif NTT dikenal secara lebih luas, sehingga publik bisa mengetahui dan menila, mana motif asli dan mana yang plagiat.
Peran Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Julie Laiskodat dalam mempromosikan kain tenun NTT, termasuk Tenun Sumba, sudah tidak diragukan lagi.
Julie Laiskodat yang juga istri dari Gubernur NTT Viktor Laiskodat ini dikenal sebagai salah satu desainer yang konsisten menggunakan kain Tenun Sumba untuk karya busananya.
Bersama LeVico Butik, brand tenun khas NTT miliknya, Julie Laiskodat pernah memamerkan kain Tenun Sumba dalam acara bergengsi Paris Fashion Week 2018 Fall and Winter Collection Maret 2018 lalu di Paris.
Sebanyak 18 koleksi dari LeVico Butik yang ditampilkan dalam acara tersebut.
Julie Laiskodat juga bersama LeVico Butik tampil dalam London Fashion Week Spring Summer 2018/2019 pada Sabtu (15/9/2018). Terdapat 11 desain kain tenun NTT yang telah dimodifikasi dan ditampilkan dalam London Fashion Week Spring Summer 2018/2019. 11 orang model terlihat mengenakan desain kain Tenun Sumba. Sesuai tema London Fashion Week Spring Summer, Julie Laiskodat mengusung tema ‘Colorful Sumba’ untuk ditampilkan di acara bergengsi tersebut.
“NTT itu kaya akan mitif original. Kita ingin agar motif kita ini dikenal secara nasional maupun internasional. Kita tentu tidak ingin bila kekayaan motif kita diplagiasi untuk kepentingan komersil belaka oleh orang lain.” Ujar Julie kepada NBC. ♦ nttbangkit.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.