Kadus Baudale Minta Dinsos Adil Mendistribusikan Raskin Adil

Kadus Baudale Minta Dinsos Adil Mendistribusikan Raskin Adil

KEPALA Dusun (Kadus) Baudale, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur, Heri Zacharias di Rote, Jumat 14 Desember 2018 meminta Dinas Sosial Kabupaten Rote Ndao melalui petugas pendamping PKH untuk segera menggelar mendata ulang warga penerima Raskin.
Sebab, diduga ada kesalahan fatal yakni orang yang dianggap ekonomi mampu justru namanya keluar sebagai penerima Raskin sementara warga yang benar- bebar tidak mampu namanya hilang ditelan badai kecewa dan kesal. “Saya sebagai aparat desa dan kepala desa Maubesi telah mengusulkan nama- nama warga tidak mampu penerima raskin ke pihak Dinsos, tetapi entah indikatornya seperti apa sehingga nama Marthen Mansopu dikeluarkan.
Dengan begitu, kini banyak pihak yang menduga ada permainan perangkat Desa Maubesi.
Terkait dengan hal ini saya minta pihak Dinsos mendata ulang agar jangan terjadi kecemburuan sosial di tengah warga,” pinta Heri.
Fasilitator PKH Kecamatan Rote Tengah, Melkias Langga membantah kalau dia menghapus nama- nama penerima raskin PKH . ” Marthen Mansopu itu warga RT.11/ RW 06 Dusun Baudale namanya tidak pernah tercatat di penerima PKH.
Sebab, penerima PKH secara otomatis akan mendapatkan raskin. Dan, saya minta wartawan untuk mendatangi sekretaris PKH di Dinsos untuk menyecek nama Marthen Mansopu,” pungkasnya melalui WhatsAppnya, Jumat 14 desember 2018.
Menurut warga yang merasa ada kejanggalan adalah diduga nama Marthen Mansopu dan Frans Mansopu, Sabtu 15 Meninggal Dunia almarhum kini meningalkan istrinya Naomi Mansopu Saubelan. diganti dengan nama Rikson Tomeluk dan Mathen Tomeluk padahal mereka ini dikategori sebagai warga ekonomi mampu.Buktinya?. Mereka memiliki perahu Ikan. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.