Karya dan Pelayanan Walikota Kupang mendapat Pengakuan Negara

Karya dan Pelayanan Walikota Kupang mendapat Pengakuan Negara

♦ Pertama untuk Kawasan Timur Indonesia, Menerima Tiga Sertifikat SNI ISO 9001:2015 dari BSN dan Sucofindo

KARYA dan pelayanan Walikota Kupang Jefri Riwu Kore bersama wakilnya dr. Hermanus Man mendapat pengakuan dan penghargaan negara melalui lembaga resmi Sucifindo BUMN dengan memberi penghargaan dalam bentuk ISO 9001: 2015 Selasa 10 Maret 2020.Ini penghargaan tertinggi bagi kepala daerah otonomi karena berhasil membangun daerahnya dengan sungguh-sungguh dan nyata serta dinikmati masyarakat.

Ini tidak sekadar kisah, atau legende, tetapi menjadi kenyataan, Walikota dan Wakil Walikota sudah bekerja dengan sungguh-sungguh sehingga Kota Kupang mengalami perubahan secara fisik dengan membangun lebih dari 18 lokasi. Penghargaaan ini diserahkan Direktur Komersial I PT. Sucofindo (Persero) Herlina Dewi dalam sebuah acara sederhana namun hikmat dan monumental di Hotel Maya Kupang. Tidak banyak yang hadir dalam acara itu, namun sangat berkesan karena tiga penghargaan diserahkan.

Ibu Herlina berpendapat,” Bahwa apa yang telah dilakukan Walikota Kupang sudah meningkatkan layanan mutu, terstandar, cepat, transparan, mudah dan akuntabel terhadap berbagai layanan publik pemerintah kepada masyarakat Kota Kupang.”. Yang diinginkan masyarakat Kota Kupang untuk mendapat pelayanan cepat, prima, ramah, dan siap membantu kapan dan dimanapun, menurut Ibu Herlina sudah dilaksanakan Walikota Kupang.

“ Kami berterima kasih atas kepercayaan Pemkot Kupang dalam hal memastikan pelayanan yang bermutu melalui sertifikasi yang mengacu pada sistem manajemen mutu ISO9001-2015 dengan ruang lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, yang sudah melayani dengan baik atau mengalami perubahan pelayanan KTP, Kartu Keluarga, dan akte kelahiran, kematian atau perkawinan, Sekretariat Daerah Kota Kupang sudah membaik dalam Proses Pengurusan Kenaikan Gaji Secara Elektronik atau e-KGB. Dan instansi ketiga yang  mendapat penghargaan juga Rumah Sakit Umum Daerah S. K. Lerik dengan ruang lingkup Pelayanan Instalaso Gawat Darurat,” ujat Herlina mengakui.

Herlina mengharapkan Pemkot Kupang menjaga dan memelihara sistem manajemen mutu, mengikuti dan mematuhi seluruh standar dan regulasi terkait, semangat untuk  “ continual improvement atau perbaikan yang berkelanjutan, meningkatkan kepuasan pelanggan atau masyrakat kota dan selalu melakukan inovasi.” Ketiga lembaga ini dalam melayani masyarakat, sudah memenuhi seluruh persyaratan sistem manajemen mutu ISO 9001:2015,” Herlina menegaskan.

Ibu Herlina berterima kasih kepada Pemerintah Kota Kupang yang telah memberi kepercayaan kepada PT.SUCOFINDO (Persero) sebagai mitra kerja dalam membangun Kota Kupang ke arah yang lebih baik.

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore dalam sambutannya menyatakan rasa terima kasih atas peran PT Sucofindo (Persero) dalam sertifikasi pelayanan Pemerintah Kota Kupang. “Dengan adanya sertifikasi SNI ISO 9001:2015, menguatkan komitmen Pemerintahan Kota Kupang dalam memberikan pelayanan publik yang prima bagi kepuasan masyarakat Kota Kupang,” ungkapnya.

Jefri juga menuturkan, Pemerintahan Kota Kupang berkomitmen untuk terus berbenah dalam meningkatkan kinerja perangkat-perangkatnya secara bertahap, khususnya dalam hal pelayanan publik dengan manajemen mutu terstandar berdasarkan SNI ISO 9001:2015. ♦ wjr

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.