Kasus Bayi Gizi Buruk Kembali Terjadi di Kabupaten Kupang

 

SATU lagi kasus bayi gizi buruk kembali terjadi di Kabupaten Kupang, tepatnya dari Desa Oelbanu Kecamatan Amfoang Selatan.
Camat Amfoang Barat Daya, Oktofianus M. Bire, S.Sos, Sabtu 13 Juni 2020 via Pesan WhatsApp menyebutkan, Balita gizi buruk dari Desa Oelbanu itu bernama Victor Obenu (13 bulan).
Sejak dilahirkan tanggal 31 Mei 2019, Balita Victor Obenu dilahirkan dalam keadaan normal dan sehat dengan berat badan 3,9 kilogram dengan panjang badan 49 cm, anak dari Sherly Obenu.
Kini saat berusia 13 bulan berat badan Balita Victor Obenu tercatat hanya 4 kilogram atau sangat berbeda jauh dari berat badan normal Balita seusianya yaitu antara 10 kilogram ke atas.
Sejak berusia 2 bulan Balita Vicror Obenu sudah diasuh oleh adik kandung ibunya. Ibu kandung Balita itu hingga saat ini tidak diketahui keberadaanya, demikian halnya dengan ayah kandung Balita Victor Obenu.
Balita Victor Obenu mulai mengalami gizi buruk sejak beberapa bulan lalu akibat kurangnya asupan makanan bergizi.
Informasi terkait Balita Gizi buruk asal Desa Oelbanu Kecamatan Amfoang Selatan diketahui oleh Camat Amfoang Barat Daya melalui Bidan Desa Oelbanu Kecamatan Amfoang Selatan.
Atas inisiatif Camat Amfoang Barat Daya, Oktofianus M. Bire, S.Sos, Balita Gizi buruk asal Desa Oelbanu kini dirawat intensif di Puskesmas Manubelon. Kini, ada perkembangan berarti setelah beberapa hari dirawat, napsu makannya mulai meningkat.
Jika dalam beberapa waktu kedepan belum ada perubahan perkembangan, Balita itu akan segera dirujuk ke Kupang untuk memdapat penanganan lanjutan. ♦ kabar-independen.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.