Korban Kebakaran Siomeda Dapat Bantuan

 

CAMAT Rote Tengah Marthen Muskanan dan Sekertaris Camat Rote Tengah Ronni Bolla bersama staf meninjau dan sekaligus memberikan bantuan kepada korban kebakaran Marince Ballo (77) warga Dusun Halla, Rt 09 RW. 05, Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa 21 Juli 2020
Bantuan berupa uang tersebut merupakan hasil urunan (kumpul) dan spontanitas masing-masing individu baik Camat dan Staf dilingkungan Kantor Camat Rote Tengah demikian diungkapkan Camat Rote Tengah Marthen Muskanan yang dikonfirmasi melalui Sekertaris Camat Ronny Bolla, SH. Selasa 21 Juli 2020. Bantuan itu diterima langsung oleh korban kebakaran di tempat kejadian.
“Saya atas nama Pemerintah Kecamatan turut prihatin atas musibah yang menimpa korban. Semoga bantuan ini minimal dapat meringankan beban korban, ” ujarnya menirukan ucapan camat. Pada saat bersamaan, menurut Sekcam bahwa Camat Marthen kembali mengingatkan warga yang juga melihat kondisi korban kebakaran tersebut agar tetap menerapkan protokoler kesehatan untuk mencegah covid-19.
Marthen menyebut warga tentu boleh melihat dan perhatian terhadap warga yang tertimpa musibah, tapi tetap selalu gunakan masker dan jaga jarak. Hal ini bertujuan untuk memutus rantai perkembangan Covid-19 di Kabupaten Rote Ndao.
Sementara itu, Marince Ball0 (77), korban kebakaran tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Bersama dengan stafnya yang sudah banyak membantu pada musibah kebakaran tersebut.
Kapolsek Rote Tengah Ipda Feddy C. E Toelle. SH juga hari yang sama bersama personilnya, selasa 21 Juli 2020 mendatanggi kediaman korban dan memberikan bingkisan berupa sembako kepada Marince Ballo (77) sebagai bentuk kepedulian terhadap musibah yang menimpahnya.
Kapolsek berharap kedepan menjadi pelajaran berharga bagi warga lain untuk berhati-hati dalam beraktifitas sehingga tidak terjadi lagi kebakaran
Sebelumnya diberitakan wartawan Senin 20 juli 2020 sekitar pukul 13. 30 WITA, Dusun Halla, Rt 09 RW. 05, Desa Siomeda, Kecamatan Rote Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) sontak digegerkan dengan insiden telah kebakaran yang meluluhlantakan rumah milik Marince Ballo (77).
Hasil identifikasi Polisi Dugaan sementara terjadi kebakaran karena dipicuh oleh kelalaian oleh pemilik rumah itu sendiri. Pasalnya, korban memasak air panas dengan menggunakan kayu api. Dan setelah memasak air, korban lupa memadamkan api sehingga api merambat dan terjadi kebakaran.
Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian puluran juta rupiah, dan barang semua barang milik korban tidak bisa diselamatkan karena rumah tersebut beratap daun. Dikala itu pun terjadi angin kencang sehingga warga berkesulitan untuk menyelamatkan barang milik korban. ♦ ido

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.