Kristo Blasin Cagub dari PDIP?

Kristo Blasin Cagub dari PDIP?

♦ DPP PDIP Utus Djarot ke NTT

 

KETUA Bidang Keanggotaan dan Organisasi Dewan Pertimbangan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat yang juga mantan Gubernur DKI Jakarta ditugaskan khusus oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarno Putri mengunjungi Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 6 Desember 2017.
Kedatangan Djarot dijemput Wakil Ketua 1, Bidang Orgasisasi DPD PDIP NTT, Kristo Blasin.
“Saya ditugaskan DPP untuk bisa menyerap aspirasi dari warga masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat terkait dengan Pemilihan Gubernur di NTT sehingga yang nanti direkomendasikan DPP itu betul -betul sesuai harapan dan keinginan masyarakat NTT. Juga bisa membawa kemajuan yang lebih baik lagi untuk masyarakat NTT,” ujar Djarot kepada wartawan di Restorant Nelayan, Kupang, Rabu 6 Desember 2017.
Menurut mantan Walikota Blitar dua periode tersebut, ia akan bertemu dengan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kupang.
“Aspirasi dari tokoh masyarakat nanti saya akan sampaikan di Jakarta,” jelas Djarot. Djarot menemui sejumlah tokoh agama dan santap malam bersama.Sinyal kuat, DPP PDIP merekomendasikan Kristo Blasin sebagai Calon Gubernur (Cagub) dari pintu PDIP.
Sebelum DPP PDIP menetapkan Cagub NTT, kata Djarot, DPP PDIP perlu menjaring aspirasi masyarakat NTT.
“Aspirasi dari tokoh-tokoh baik itu dari Sinode, Uskup, MUI, tokoh-tokoh informal dan juga dari warga masyarakat biasa,” ujarnya.

Djarot didamping sejumlah pastor paroki saat makan bersama di Kupang

Kedatangannya ke Kupang, kata Djarot, sangat mendadak. “Pak Lebu Raya baru saya beritahu kemarin malam dan saya sudah ijin. Beliau sekarang berada di Jakarta karena beliau menerima DIPA di Bogor bersama Pak Presiden,” imbuh Djarot.
Djarot juga mengunjungi kantor Sinode GMIT dan bertemu Ketua MUI NTT. Djarot juga dijadwalkan bertemu Uskup Agung Kupang dan para pastor di Kupang.
Wakil Ketua 1 DPD PDIP NTT, Kristo Blasin mengaku kedatangan Djarot ke Kupang sangat mendadak.
“Saya baru ditelepon dan ditugaskan oleh Ketua DPD PDIP NTT tadi pagi untuk menjemput dan mendampingi Pak Djarot selama di Kupang,” ujar Kristo. ♦ diantimur.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.