Lingkungan Kantor Gubernur Menyerupai Taman Eden

Lingkungan Kantor Gubernur Menyerupai Taman Eden

TAMAN Eden, semua orang tahu, adalah sebuah lokasi yang indah dan damai dalam kitab suci. Taman Eden adalah sebuah legende yang diciptakan Sang Penguasa Langit dan Bumi ini. Pemeluk agama Kristen pasti tahu soal kisah di Taman Eden pada zamannya. Cerita Taman Eden mengisahkan tentang bagaimana Tuhan menciptakan Adam dan Hawa, memerintahkan mereka untuk tidak memakan buah dari Pohon Pengetahuan tentang Yang Baik dan Yang Jahat, dan bagaimana mereka dikeluarkan dari taman tersebut setelah melanggar perintah-Nya, karena tergoda oleh ular, dan memakan buah dari pohon pengetahuan itu.
Kisah tentang taman memang tak pernah surut oleh waktu. Tetapi kini, setiap tamu atau ASN memasuki lobi Gedung Sasando, sudah ada taman di pojok. Mata pasti tertuju di pojok kanan yang mirip dengan kisah Taman Eden. Pojok Lobi Kantor Gubernur NTT yang disebut Gedung Sasando itu, oleh Karo Umum Halilanan Elias sudah dibuat menjelma berupa semua taman yang enak di pandang mata. Bukan sekadar kisah tetapi faktanya, bahwa setiap tamu dan ASN setiap masuk di lobi kantor Gubernur NTT itu, sudah tak jemu lagi seperti dulu.
Jika dulu masuk lobi disapa Satpam dan tembok, maka kini disapa pula oleh sebuah taman mini yang menyejukan hati. Ingin buktikan silahkan datang Kantor Gubernur NTT. Karo Umum menjelaskan, keberadaan taman mini dalam ruangan dalam rangka pelengkap ruangan sehingga tidak jenuh.
Kini, Gedung Sasando Gubernuran NTT tak sekadar kantor tetapi disulap seperti taman, dan hampir saban hari ada warga Kota Kupang bahkan tamu dari luar yang datang menyaksikan, sambil foto bersama di tangga depan dengan latar Sasando Rasasa dari etnis Rote Ndao yang terseohor itu.
Di samping Gedung Sasando ada patung kuda Alor, Moko, Kuda dan Patung Binatang Purba Komodo serta mini Danau Tiga Warna Kelimutu. Dan pasti ada yang bertanya sebuah patung besar di bagian kanan kantor itu, yaitu Patung Gubernur Pertama NTT El Tari. Dibawa kepemimpinan Viktor Bugtilu Laiskodat dan Jos Nae Soi, Gedung Aula El Tari sedang direhab supaya lebih indah dan berwibawa.
Gubernur NTT melalui stafnya Karo Umum dan seluruh karyawan sedang menata taman sehingga kawan itu menjadi lebih indah dan asri.
Menurut Kepala Biro Umum Setda Provinsi NTT, Hali Lanan Elias, taman ini dipercantik dalam rangka menyeimbangkan dengan ornament raksasa Sasando yang terkesan menyambut dengan ramah setiap manusia yang datang kesana. “Setiap hari siapa saja bisa datang. Kita terbuka 24 Jam rekreasi, foto-foto di sini karena gedung yang indah, sehingga tamannya juga harus bagus,” kata Hali Elias. ♦ advetorial

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.