Manfaat jika Pasangan Suami Istri Selalu Tidur Bersama

Manfaat jika Pasangan Suami Istri Selalu Tidur Bersama

TIDUR bersama dengan pasangan bukan hanya meningkatkan keintiman, melainkan juga ternyata bermanfaat bagi kesehatan. Sebuah survei terbaru menunjukkan, para pasangan yang tidur bersama setiap malam hidup lebih sehat dan panjang umur. Pasangan suami istri yang tidur bersama diketahui memiliki kekebalan tubuh dan detak jantung yang normal. Di sisi lain, tidur bersama pasangan akan memberikan rasa aman dan kehangatan.
Kehadiran seseorang yang dicintai di sebelah Anda saat tidur diyakini bisa membuat saraf-saraf tubuh tidak tegang, pikiran menjadi tenang, dan menstabilkan tekanan darah. Berikut manfaat tidur bersama seperti dikutip dari Boldsky.com.
Mengurangi stres : Tidur bersama dalam satu ranjang bisa membuat pasangan suami istri saling membantu meringankan pikiran sehingga mengurangi tingkat stres. Pelukan, sentuhan, hingga berhubungan seks dinilai sebagai cara alami untuk mengurangi stres.
Tidur lebih nyenyak : Jika Anda mengalami gangguan tidur, kehadiran pasangan yang memeluk saat tidur bisa membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah penelitian pernah menunjukkan, tidur bersama bisa membantu mengatasi masalah insomnia.
Melancarkan sirkulasi darah : Tidur bersama dengan saling bersentuhan akan menawarkan kehangatan bagi tubuh. Kehangatan yang tercipta itu baik untuk sirkulasi darah. Kehangatan tubuh karena sentuhan pasangan juga dipercaya dapat melindungi kulit dan membuat kulit terlihat bercahaya secara alami.
Meningkatkan rasa bahagia : Tidur di sebelah seseorang yang Anda cintai juga dapat melepaskan hormon oksitosin dalam tubuh. Pelepasan hormon oksitosin ini membuat Anda merasa lebih bahagia, begitu juga pada pasangan Anda.
Menyehatkan jantung : Rasa aman dan kehangatan saat tidur bersama akan menyebabkan tubuh menjadi lebih rileks. Akibatnya, jantung tidak akan berdegup kencang, tetapi akan berdetak normal. Kesehatan jantung akan terjaga.
Lebih energik saat bangun tidur : Tidur di samping seseorang yang dicintai juga bisa membuat Anda lebih energik saat bangun tidur. Hal itu karena tidur bersama bisa membuat Anda tidur nyenyak sepanjang malam. Kebahagiaan yang tercipta membuat Anda merasa lebih baik dan lebih semangat.
Panjang umur : Lebih dari itu semua, sebuah studi menunjukkan bahwa suami istri yang selalu tidur bersama memiliki umur yang panjang. Saat tidur bersama, jantung, otak, dan organ lainnya lebih rileks dan bekerja lebih baik. Relaksasi merupakan obat alami terbaik untuk memperpanjang usia. ♦ googleplus.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.