Marsel Petu : Lakalantas didominasi generasi milenial

Marsel Petu : Lakalantas didominasi generasi milenial

BUPATI Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu mengatakan sesuai data lakalantas yang ada, kecelakaan lalu lintas secara nasional pada tahun 2018 lalu mencapai 107.968 (Seratus Tujuh Ribu Sembilan Ratus Enam Puluh Delapan) kasus. Dari data kecelakaan tersebut didominasi oleh generasi milenial yaitu sebanyak 56,67% dan secara khusus 24,43% menimpa kaum pelajar/mahasiswa.
Khusus untuk kabupaten Ende sendiri, kasus lakalantas yang terjadi selama tahun 2018 lalu sebanyak 53 kasus, 28 diantaranya meninggal dunia, luka berat 21 orang, luka ringan 57 orang dengan kerugian material mencapai 72 Juta Rupiah. Dari data ini 30 kasus lakalantas dialami generasi milenial.
Data lakalantas ini disampaikan Bupati Marsel Petu saat menyampaikan sambutan pada kegiatan Milenial Road Safety Festival Tingkat Kabupaten Ende yang dipusatkan di jln. Eltari, Sabtu 2 Februari 2019.
Menurut Bupati Marsel Petu, menyimak data lakalantas yang ada dimana didominasi oleh generasi milenial tentunya harus menjadi keprihatinan semua komponen masyarakat di wilayah ini. Hal ini mengingat generasi milenial merupakan aset utama bangsa dan daerah ini.
Bupati Marsel juga mengingatkan semua komponen masyarakat agar memahami bahwa keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalulintas sebagai persoalan yang kompleks dan ini tidak bisa ditangani oleh polisi lalu lintas sendiri melainkan harus ada kolaborasi peran antar semua pemangku kepentingan.
Dirinya bersama wabup Djafar Achmad, demikian Bupati Marsel, berharap kepada semua komponen masyarakat di wilayah ini khususnya generasi milenial untuk dapat menjadikan Ende sebagai kota tertib berlalulintas. ♦ humas ende helen mei

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.