Marsel Petu Penyelessaian RTRW jadi prioritas

Marsel Petu Penyelessaian RTRW jadi prioritas

“Penyelesaian RTRW ini harus jadi prioritas kita agar proses pengembangan kawasan industri Maurole ini dapat segera terealisir, karena ketika program ini terealisir maka akan semakin menggairahkan sektor perekonomian di wilayah kita, sehingga upaya kita wujudkan masyarakat yang mandiri, sejahtera dan berkeadilan dapat terwujud” Ujar Bupati Ende, Ir. Marselinus Y. W. Petu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kornelis Wara saat membuka kegiatan Seminar Awal Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Provinsi Kawasan Industri di aula Pertemuan Kantor Camat Maurole Jumat (27/7/18).
Bupati Marsel Petu mengatakan, Pengembangan kawasan industri di suatu wilayah termasuk di Kabupaten Ende tentunya membutuhkan dasar berupa rencana tata ruang dan wilayah, karena tanpa adanya pedoman RTRW maka pengembangan daerah tidak akan tertata dan terintegrasi, baik dari aspek teknis penyediaan infrastruktur, pengendalian pencemaran lingkungan, proteksi atas lahan pertanian dan saluran irigasi teknis.
Pemerintah Kabupaten Ende demikian Bupati Marsel, tentunya menyambut baik penetapan Maurole sebagai wilayah yang menjadi salah satu wilayah pengembangan kawasan Industri. Oleh karena itu kegiatan seminar ini menjadi moment yang sangat tepat dan strategis untuk mengetahui instrumen apa yang harus disiapkan pemerintah Kabupaten Ende guna mendukung program ini. Karena bagaimanapun untuk memperoleh hasil yang maksimal tentunya membutuhkan perencanaan yang maksimal pula, sehingga tujuan dari kegiatan ini nantinya akan membawa manfaat yang luar biasa bagi daerah dan masyarakat di wilayah ini. “Saya bersama Wakil Bupati Drs. H. Djafar H. Achmad mengajak kepada semua peserta seminar agar dapat mencurahkan pikiran dan pendapat secara serius guna menghasilkan sebuah rumusan yang baik dan bijak untuk membangun Kabupaten Ende, agar harapan kita Ende lebih berubah dapat terlaksana”pungkas Bupati.
Bupati Marsel mengharapkan dukungan semua komponen masyarakat khususnya yang ada di Kecamatan Maurole agar program pengembangan kawasan industri ini boleh berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan dan tujuan dari kegiatan ini terutama dalam upaya kita mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah kita, oleh karena itu semua sektor harus bergerak serempak dan saling mendukung serta bersinergi. ♦ humas ende/helen mei

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.