Mawarni dan Sarlin Pasarkan Pariwisata dan Kain Tenun NTT

Mawarni dan Sarlin Pasarkan Pariwisata dan Kain Tenun NTT

NAMA Mawarni Salem dan Sarlin Jones sudah tak hanya dikenal masyarakat NTT tetapi juga dunia. Missi kedua wanita hebat ini, sudah menjadi bagian dari nama Julie Laiskodat Ketua Dekranasda NTT. Oleh Julie Laiskodat Mawarni dan Sarlin diberi bea siswa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.
Tetapi ada pekerjaan berat namun ringan yang dipercayakan Julie Laiskodat kepada wanita yang sudah berjasa mengharumkan nama NTT ke dunia luar melalui ajang prestasi yang diraih kedua wanita hebat Mawarni dan Sarlin. Tugas mulia yang dipercayakan Julie Laiskodat kepada keduanya yaitu memperkenalkan pariwisata NTT dan kain tenun ikat NTT dari semua etnis. Kata Julie Laiskodat,” Tugas ini, saya tugaskan kepada keduanya, bukan hanya Indonesia tetapi ke sejumlah Negara. Selama ini, kita tidur nyenyak, bukan hanya Dinas Pariwisata NTT yang tidur nyenyak tetapi hamper semua dinas. Dengan momen Wanita NTT meraih prestasi sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019, kita harus bangkit, harus memperkenalkan pariwisata NTT dari semua tujuan wisata, tidak hanya Labuan Bajo dan Kelimutu, tetapi semuanya. Kita NTT, tidak dibeda-bedakan. Semua kita perkenalkan baik pariwisata maupun tenun ikat semua etnis di NTT.”
Pernyataan tegas ini, disampaikan wanita supel tetapi pintar, cerdas dan cekatan ini,menjawab media pada Raker Bako Humas di Hotel Jons pekan lalu. Saatnya rakyat bersama pemerintah buka mata lebar-lebar atas momen lahirnya Puteri Pariwisata Indonesia 2019 sebagai pemicu memperkenalkan objek pariwisata NTT yang sangat luar biasa ke luar NTT juga kain tenun yang sudah dikenal sampai ke manca Negara.
Kain tenun secara intensif dipasarkan Julie Laiskodat selaku Ketua Dewan Kerajinan Nasional NTT ke tingkat nasional dan bahkan ke sejumlah Negara. Julie memanfaatkan momen wanita muda NTT yang cantik tetapi cerdas Mawarni Salem dari TTU sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2019 sebagai ajang promosi pariwisata NTT ke dunia luar. Kata Julie Laiskodat bukan hanya dalam bentuk promosi lewat media tetapi tindakan nyata. ♦ wjr

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.