Mendaftar Ke PAN, Mateus Hamsi Bawa Jaminan 3 Kursi Partai Golkar

Mendaftar Ke PAN, Mateus Hamsi Bawa Jaminan 3 Kursi Partai Golkar

BAKAL calon (Balon) kepala daerah Manggarai Barat, Mateus Hamsi dan Tobias Wanus (paket HATI) pada kamis 14 November 2019 mendaftar ke partai Amanat Nasional (PAN). Kedatangan paket HATI disambut dengan hangat oleh sejumlah petinggi DPD PAN Mabar bersama tim 12.
Dalam kesempatan itu balon bupati paket HATI, Mateus meyakini PAN agar merekomendesasikan paket HATI di pilkada 2020 mendatang. “Kami berharap DPD PAN MABAR dapat mengusulkan paket HATI ke DPW hingga DPP agar PAN mengusung paket HATI dan berjuang bersama di pilkada 2020”, katanya.
Kepada DPD PAN Mabar, Mateus Hamsi menjelaskan keterbatasan partai Golkar yang cuma memperoleh tiga kursi di DPRD kabupaten Manggarai Barat dan berharap bisa berkoalisi dengan partai amanat Nasional. “Meski saya ketua golkar, namun partai Golkar hanya memiliki tiga kursi di Mabar artinya Golkar kekuarangan tiga kursi karena itu kami minta dukungan PAN untuk menggenapi tiga kursi lainya karena PAN telah teruji menang dua oeriode di pilkada Mabar”, tambahnya.
Balon wabup paket HATI, Tobias Wanus mengakui bahwa paket HATI bukanlah kader dari PAN namun tidak membatasi mereka untuk melamar dan berharap ada berkoalisi di pilkada mendatang. “Meski kami bukan kader PAN tetapi kami tetap mengharap dukungan PAN. Kami mau bangun kerjasama dengan lintasan partai sehingga kami melamar kesemua partai salah satunya adalah PAN”.
“Mabar membutuhkan ide besar untuk maju dan berkembang dan itu tidak hanya dimliki satu atau dua orang saja tetapi membutuhkan gagasan cerdas, gemilang dari semua kalangan termasuk dari partai politik seperti PAN yang berpengalaman berkuasa di eksekutif Mabar”, pungkasnya.
Sementara salah satu pengurus PAN Mabar, Marselinus Jeramun berharap adanya koalisi antara GOLKAR dan PAN di Mabar.
“Selama ini PAN tidak pernah berkoalisi dengan GOLKAR di Mabar. Semoga kali ini akan berkoalisi”, ujarnya.
“Jika terjadi koalisi, saya yakin akan menang karena Golkar adalah partai yang pernah mendominasi kekuatan Legislatif selama tiga periode, demikian juga PAN adalah partai yang berkuasa selama dua periode di eksekutif”, tutupnya. Untuk diketahui, selain mendaftar di PAN paket HATI juga telah mendaftar kesejumlah partai politik seperti PPP, GERINDRA, PKS, DEMOKRAT dan HANURA. ‚ô¶¬†floreseditorial.com

Komentar ditutup, tapi trackbacks dan pingback terbuka.